Ketua PDM Termuda se-Indonesia

Ketua PDM Termuda se-Indonesia


Sulsel-Hari ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan telah memiliki nakhoda baru. Tak diduga sebelumnya, ketua terpilih masih tergolong usia belia.

Anak Muda terpilih memimpin Muhammadiyah di Bumi Masserempulu ini, Muh. Husain Kamaruddin, S. Th. IM, M. Pd. Usianya baru memasuki 31 tahun.

Usia yang masih sangat muda untuk memimpin salah satu organisasi Islam terbesar setingkat kabupaten. Tentunya warga Muhammadiyah Enrekang sudah menyalurkan aspirasinya secara baik dan demokratis sesuai dengan kaidah Persyarikatan.

Husain berasal dari keluarga Muhammadiyah. Ayahnya yang bernama Ustad Kamaruddin pernah menjadi ketua Muhammadiyah Enrekang. Beliau juga dikenal sebagai aktivis Angkatan Muda Muhammadiyah. 

Meski masih usia muda, tetapi pendalaman agamanya sangat kuat. Menyelesaikan S.1 Jurusan Tafsir Hadis Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta dan S.2 dalam bidang Pendidikan Islam di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta juga. 

Menurut catatan penulis, hingga saat ini boleh dikatakan bahwa Ustaz Husain adalah Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah termuda seluruh Indonesia. 

Selamat mengemban amanah Persyarikatan. Mencerahkan umat, memajukan bangsa dan sesama. (Hadir Fitra Siagian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama