Bus Terguling di Karangreja PurbaIingga, TNI-Polri dan Warga Bantu Evakuasi

Bus Terguling di Karangreja PurbaIingga, TNI-Polri dan Warga Bantu Evakuasi


Purbalingga - Personel TNI - Polri yang bertugas di Pos Pengamanan Objek Wisata Goa Lawa Purbalingga (Golaga) membantu evakuasi penumpang bus pariwisata yang terguling di jalan raya Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Kabupaten PurbaIingga, Minggu (30/4/2023). 

Personel TNI - Polri dibantu warga mengeluarkan puluhan penumpang yang masih terjebak di dalam bus dengan posisi sudah terguling. Satu persatu penumpang di dalam bus kemudian dikeluarkan melalui pintu belakang yang berhasil dibuka. 

Setelah berhasil dikeluarkan, penumpang bus dikumpulkan di sekitar lokasi. Setelah ambulans datang, kemudian personel TNI-Polri dan warga membantu mengangkat para penumpang yang terluka. Penumpang luka dibawa ke Puskesmas Karangreja dan RSUD Goeteng Taroenadibrata PurbaIingga.

Menurut data yang diperoleh dari Satlantas Polres Purbalingga, kecelakaan tunggal menimpa bus pariwisata bernomor polisi G-7060-QB. Bus berisi 31 penumpang termasuk sopir dan kru. Kecelakaan terjadi sekira jam 11.00 WIB.

Sebelum kejadian bus pariwisata melaju dari Kabupaten Pekalongan hendak menuju Objek Wisata D'las Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga. Saat melintas di tanjakan depan Objek Wisata Golaga, bus tidak kuat menanjak hingga kemudian mundur dan terguling.

Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tunggal tersebut. Namun enam orang dilaporkan mengalami luka. Empat orang menjalani rawat jalan setelah mendapatkan perawatan di Puskesmas Karangreja. Sedangkan dua orang lainnya menjalani observasi di RSUD Goeteng Taroenadibrata PurbaIingga.(Red)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama