KOKAM Pemuda Muhammadiyah Datangi Polresta Bayumas, Dukung Penuh Polri Usut Tuntas Oknum BRIN

KOKAM Pemuda Muhammadiyah Datangi Polresta Bayumas, Dukung Penuh Polri Usut Tuntas Oknum BRIN


Banyumas-Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Pemuda Muhammadiyah Banyumas datangi Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta S SIK Mh. Kedatangannya dalam rangka menyampaikan pernyataan sikap dan dukungan penuh kepada Polri untuk mengusut tuntas dan menindak tegas oknum BRIN yang telah melontarkan ujaran kebencian dan ancaman pembunuhan kepada warga Muhammadiyah melalui media sosial Facebook. 

Hadir dalam rombongan tersebut yakni Penasehat KOKAM Banyumas Nur Fauzi Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Banyumas Nur Khasbi, Komandan KOKAM Banyumas Tungguh Kasiyanto didampingi kuasa hukum PDPM Banyumaa Tata Agusta SH dan 10 personel KOKAM. 

Ketua PDPM Banyumas Nur Khasbi mengatakan Rabu kemarin KOKAM Banyumas bersilaturahim kepada Kapolresta Banyumas yang saat itu sedang memantau posko arus balik lebaran di Kaliori Kalibagor, Banyumas. Rombongan PDPM Banyumas diterima dengan baik oleh Kapolresta Banyumas. 

"Kami menyampaikan pernyataan sikap dan dukungan penuh kepada Polri untuk mengusut tuntas dan menindak tegas kepada pihak yang telah melontarkan ujaran kebencian dan ancaman pembunuhan kepada warga Muhammadiyah melalui media sosial Facebook," kata Nur Khasbi di Purwokerto, Kamis (27/4/2023). 

Ia mengatakan KOKAM Pemuda Muhammadiyah Banyumas akan mengawal kasus itu sampai selesai secara adil sesuai undang-undang yang berlaku. KOKAM Banyumas juga siap menjaga kedamaian ketertiban dan kondusifitas masyarakat di wilayah hukum Polresta Banyumas. 

"Kemarin kami juga bersilaturohim ke Kapolresta Banyumas dalam suasana lebaran, serta mengucapkan terimakasih kepada Polresta Banyumas karena telah mengawal dan mengamankan pelaksanaan shalat idul fitri yang dilaksanakan Warga Muhammadiyah Jumat lalu diseluruh wilayah Kabupaten Banyumas," katanya. 

Lebih lanjut Nur Khasbi juga melaporkan posko pengamanan lebaran idul fitri yang didirikan oleh KOKAM Banyumas dalam rangka menyambut masyarakat menjalankan mudik lebaran dengan aman. 

Sementara itu Kapolresta Banyumas Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada KOKAM PDPM Banyumas yang telah mendirikan posko pengamanan lebaran sejumlah 14 titik. "Itu sangat membantu tugas-tugas kepolisian," pungkasnya. (Red/tgr/ngh)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama