Pembelajaran Tentang Tata Tertib Sejak Dini, Satlantas Polresta Banyumas Gelar Program Polisi Sahabat Anak

Pembelajaran Tentang Tata Tertib Sejak Dini, Satlantas Polresta Banyumas Gelar Program Polisi Sahabat Anak


Banyumas-Ratusan siswa-siswi TK Kemala Bhayangkari Purwokerto, Wangon, Ajibarang, Banyumas dan Sumpiuh berkunjung ke markas Satlantas Polresta Banyumas untuk mengikuti program Polisi Sahabat Anak (PSA) dalam rangka Operasi Zebra Candi 2022 Polresta Banyumas, Jum'at (7/0/22). 

Didampingi orang tua dan guru, para siswa yang masih anak-anak itu nampak riang gembira berinteraksi langsung dengan Kapolresta Banyumas, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kota Banyumas dan sejumlah personel   Sat Lantas yang tengah memberi edukasi tanpa rasa canggung dan juga malu.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kota Banyumas Ny. Ebit Edy Suranta Sitepu menyambut baik kedatangan ratusan anak-anak TK Kemala Bhayangkari. Menurutnya, Polisi Sahabat Anak wujud kedekatan dan kepedulian Polri terhadap anak-anak generasi penerus bangsa.

Anak-anak ini adalah generasi masa depan bangsa, untuk itu perlu kepedulian kita bersama untuk membangun karakter positif mereka sejak usia dini", ungkap Kapolresta Banyumas. 

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Bobby A. Rachman, SIK, MH, mengatakan Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini dengan mengenalkan segala hal tentang tugas dan fungsi kepolisian dengan tujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib kepada anak-anak sejak dini. 

Bersamaan dengan rangkaian kegiatan Ops Zebra Candi 2022 ini, tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini. Diharapkan para siswa-siswi ini kelak sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala tata tertib dan peraturan perundang-undangan,” kata Kasat Lantas. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama