Polres Purbalingga Jaga Rangkaian Ibadah Paskah di Gereja

Polres Purbalingga Jaga Rangkaian Ibadah Paskah di Gereja


Purbalingga - Polres Purbalingga menerjunkan personel untuk mengamankan rangkaian kegiatan ibadah dalam rangka paskah di gereja - gereja wilayah Kabupaten Purbalingga. Pengamanan dilaksanakan mulai hari ini, Kamis (14/4/2022).

Kabag Operasi Polres Purbalingga Kompol Totok Nuryanto mengatakan dalam rangka mengamankan rangkaian ibadah paskah kami menerjunkan personel pengamanan di gereja. Pengamanan dilakukan untuk menjamin kegiatan ibadah berjalan aman dan lancar.

Kami pastikan kegiatan ibadah dalam rangka paskah di Kabupaten Purbalingga dapat berjalan aman dan lancar. Petugas pengamanan kami tempatkan di gereja dan tempat ibadah umat nasrani, saat ibadah dilakukan," ucapnya.

Disampaikan Totok bahwa kegiatan ibadah sudah mulai dilaksanakan sore dan malam hari ini. Kami langsung pantau pelaksanaan pengamanan di tiga gereja besar yaitu Gereja Kristen Indonesia (GKI), Gereja Kristen Jawa (GKJ) dan Gereja Santo Agustinus.

Dari pemantauan yang dilakukan, secara umum situasi kodusif. Kegiatan ibadah berjalan aman dan lancar tidak ada gangguan keamanan," tegasnya.

Kabag Operasi menambahkan, selain di gereja besar tingkat kabupaten,  pengamanan juga dilaksanakan di gereja-gereja tingkat kecamatan. Pengamanan di tingkat kecamatan dilaksanakan oleh polsek masing-masing.(Red) 




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama