Lazismu Serahkan Bantuan Makanan berbuka Puasa di Empat Masjid Wilayah DKI Jakarta

Lazismu Serahkan Bantuan Makanan berbuka Puasa di Empat Masjid Wilayah DKI Jakarta




JAKARTA -- Melalui program Ramadhan 1443 H bertajuk Takjil Tangguh, Lazismu menyerahkan bantuan makanan untuk berbuka puasa di empat masjid yang ada di wilayah DKI Jakarta. Selain marbot, para jamaah yang hadir turut menikmati takjil untuk berbuka puasa bersama-sama. Program Takjil Tangguh tahun ini merupakan program Ramadhan yang diturunkan dari tema besar Lazismu, yaitu Zakat Tumbuh Indonesia Tangguh.

Menurut penanggung jawab program Takjil Tangguh Lazismu, Nazhori Author, sejak minggu pertama Ramadhan Lazismu telah menetapkan beberapa titik masjid di Jakarta. "Adapun empat masjid yang menjadi mitra program ini pada pekan pertama terdapat dua yang berada di Jakarta Timur, satu di Jakarta Pusat, dan satu lagi di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan," terangnya.

Muhammad Alatas selaku Ketua Pengurus Masjid Al-Barokah di bilangan Tanah Abang, Kelurahan Petamburan mengatakan, selama empat hari yang dimulai pada Jumat, 8 April 2022, pihaknya  telah berkolaborasi bersama Lazismu. "Alhamdulillah bantuan takjil sudah disalurkan. Kami selaku DKM Masjid Al-Barokah mengucapkan terima kasih kepada Lazismu," ucapnya. 

Sementara itu, di Masjid At-Tanwir PP Muhammadiyah, Lazismu juga menyelenggarakan buka puasa bersama dengan paket takjil selama 20 hari pada bulan ramadhan tahun ini. Zainal Abidin, Sekretaris Pengurus Masjid At-Tanwir mengucapkan rasa syukur atas kerja sama yang dijalin bersama Lazismu sehingga kebutuhan berbuka puasa jamaah dapat terpenuhi.

Alhamdulillah Lazismu dan DKM Masjid At-Tanwir sejak 2020 telah melaksanakan kerja sama pengadaan takjil buka puasa untuk para jamaah yang kebetulan sedang berada di kantor Muhammadiyah ketika bulan Ramadhan. Sajian yang dihidangkan beragam dan memenuhi standar kelengkapan dan gizi yang baik," ujarnya.

Zainal kemudian menambahkan, dari tahun ke tahun menu yang disajikan berupa air putih, air teh manis hangat, kurma atau kolak yang disantap ketika masuk waktu berbuka puasa. Untuk makan malam jamaah diberikan setelah pelaksanaan sholat magrib.

Menurutnya, dari tahun ke tahun nampak ada peningkatan menu dan pelayanan yang tepat. Untuk makan saat berbuka puasa disajikan dalam bentuk nasi kotak yang isinya disesuikan setiap hari untuk kebutuhan nutria berbuka puasa. Zainal menjelaskan, menu berbuka yang disajikan itu berisi lauk seperti ayam, daging, atau ikan, sambal pecel dan juga sayuran segar lainnya. Tak lupa ada tempe atau tahu dengan besaran untuk konsumsi per orang senilai 20 ribu rupiah.

Menu seperti ini menurut kami sudah memadai untuk berbuka. Sajian makanan yang disediakan tiap harinya untuk 75 sampai 80 jamaah," pungkasnya.

Program Takjil Tangguh ini dilaksanakan secara nasional, baik Lazismu di tingkat wilayah maupun tingkat daerah di seluruh Indonesia. Sampai dengan kemarin (11/04) total takjil yang telah disalurkan sebanyak 6450 paket.(Red)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama