Kodim Pemalang Laksanakan Upacara Bulanan

Kodim Pemalang Laksanakan Upacara Bulanan


Pemalang - Personil Jajaran Kodim 0711/Pemalang dan Minvetcad IV/05 baik Militer maupun PNS melaksanakan kegiatan Upacara pengibaran bendera bulanan tanggal 17 Januari 2022,  bertempat di lapangan Makodim, Jalan Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras Kec/Kab. Pemalang, Senin (17/1/2022). 

Upacara bendera 17 Januari 2022 kali ini kita laksanakan yang pertama kalinya,   dimana setelah kurang lebih selama 2 tahun atau tepatnya 23 bulan sejak Maret 2020 tidak melaksanakannya, karena bangsa kita dan seluruh belahan dunia dilanda wabah pandemi covid 19.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim 0711/Pemalang Letnan Kolonel Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han)., sebagai Komandan Upacara (Danup) Danramil 04/Comal Kapten Inf Sarmin dan Ws. Pasipers Letda Inf Gatot Margono selaku Perwira Upacara (Paup), pembaca Pembukaan UUD 1945 oleh Sertu Tuswan, Pengucap Sapta Marga Serda Kusmoro serta pembaca Sapta Prasetya Korpri PNS  Doto.

Dalam upacara tersebut Inspektur Upacara Dandim Pemalang membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M.,. Adapun dalam amanatnya Kasad menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2021 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik.

Berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi Covid-19, tugas-tugas perbantuan lainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan Negara” imbuhnya.

Selanjutnya. meski banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI AD pada tahun lalu, namun demikian masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki. Salah satunya adalah masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit maupun PNS TNI AD. Hal ini harus menjadi koreksi kita bersama, agar tidak terjadi kembali di masa mendatang.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kasad menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman bagi kita semua antara lain

Pertama, Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada.

Ketiga, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Keempat, Lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Kelima, Kepada seluruh Dansat, jadilah pemimpin yang hebat, karena pemimpin yang hebat pasti dicintai anak buahnya, akan tetapi lebih lagi apabila seorang pemimpin juga mencintai anak buahnya.

Keenam, Memantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada angsa dan negara.

Ketujuh, Ingat !!! “Sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan, akan menjadi riak-riak yang tidak berujung, namun sebaliknya sekecil apapun keburukan yang kamu akan menjadi awal bagi keburukan-keburukan berikutnya.

Jadi teruslah berbuat kebaikan di manapun berada. Seluruh peserta upacara melaksanakan upacara bendera 17 Januari 2022 dengan hikmat., (Pendimpemalang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama