Rangkaian Hari Jadi Polwan ke-73, Polwan Polres Purbalingga Ziarah di Taman Makam Pahlawan Purbosaroyo

Rangkaian Hari Jadi Polwan ke-73,  Polwan Polres Purbalingga  Ziarah di Taman Makam Pahlawan Purbosaroyo


Purbalingga - Polwan Polres Purbalingga menggelar kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Purbosaroyo, Kamis (26/8/2021). Kegiatan ziarah merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Polwan ke-73 tahun 2021.

Ziarah dipimpin oleh Wakapolres PurbaIingga Kompol Sopanah selaku pimpinan kegiatan. Sedangkan peserta ziarah adalah para polwan baik polres maupun polsek jajaran dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dan peletakan karangan bunga. Selanjutnya pembacaan doa untuk para pahlawan diakhiri dengan tabur bunga.

Wakapolres Purbalingga Kompol Sopanah menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-73. Kegiatan ini rutin kita laksanakan tiap tahunnya.

Ziarah bertujuan untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur. Selain itu sebegai pengingat kita untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan melalui pelaksanaan tugas, ujar Wakapolres

Wakapolres menjelaskan bahwa selain kegiatan ziarah ini dilaksanakan juga sejumlah kegiatan lain seperti anjangsana, menjenguk Polwan sakit, bakti sosial dan kegiatan lainnya. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama