Pendistribusian Vaksinasi Kodim Purbalingga Secara Bertahap

Pendistribusian Vaksinasi Kodim Purbalingga Secara Bertahap


Purbalingga – Dalam rangka memastikan terselenggaranya serbuan vaksinasi Kodim 0702/Purbalingga terlaksana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Regu Provos Kodim 0702/Purbalingga turut diterjunkan mengatur pelaksanaan kegiatannya.

Kodim 0702/Purbalingga sendiri menggelar kegiatan serbuan vaksinasi ini di Indoor Cokro Sunarjo kompleks Makodim 0702/Purbalingga Jl. S. Parman No.1 Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jumat,  (2/7/2021).

Perwira Seksi Operasi Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Mindoko menyampaikan bahwa pihaknya melibatkan anggota Provos di samping untuk mengamankan satuan dan jalannya kegiatan. Serta memastikan agar kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Keamanan dan ketertiban, kita tidak ingin kecolongan dengan menggelar program serbuan vaksinasi justru dalam pelaksanaanya menimbulkan klaster baru,ungkapnya.

Kapten Arm Mindoko juga turut menginformasikan melalui kegiatan serbuan  vaksinasi ini pihaknya dengan dibantu vaksinator dari instansi lainnya yang berkompeten dalam pemberian vaksin siap mendistribusikan sebanyak 500 vial vaksin Covid-19  kepada masyarakat yang pelaksanaannya dilaksanakan secara bertahap.

Dimulai hari ini Jumat, 2 Juli 2021 sebanyak 500 vial atau 5000 dosis  vaksin akan kita distribusikan kepada masyarakat secara bertahap setiap harinya, harapannya target 1000 vaksin perorang tiap hari  tercapai, tegasnya.

Terkait dengan pengawasan Prokes dalam kegiatan ini, Koptu Yatno anggota Provos Kodim 0702/Purbalingga menuturkan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan menggunakan masker menjadi hal wajib dalam pelaksanaannya.

Tertib dan ketat kita tekankan kepada masyarakat yang akan  mengikuti vaksinasi ini untuk melaksanakan protokol kesehatan, terutama saat menunggu giliran agar tidak sampai terjadi kerumunan yang justru dapat menimbulkan klaster baru, tegasnya. (Red/Sf)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama