UMP Jalin Kerja Sama dengan Prancis Bidang Agricultural

UMP Jalin Kerja Sama dengan Prancis Bidang Agricultural



Banyumas-Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus mengembangkan jalinan kerja sama dengan berbagai lembaga dan instansi di luar negeri. Kerjasama terakhir yang dilakukan, antara lain dengan Center for International Cooperation in Agricultural Research for Development (CIRAD), Prancis.

Penandatanganan naskah kerjasama dengan CIRAD Prancis dengan UMP berlangsung di kampus UMP dengan dihadiri langsung oleh Rektor UMP Dr Jebul Suroso, Kepala Biro Urusan Internasional Condro Nur Alim PhD, Prof Sisunandar, dan para dekan di lingkungan kampus di Ruang Sidang, lt 2 Gedung Pusat UMP, Selasa (20/04/2021).

Kepala Biro Unrusan Internasional Condro Nur Alim PhD menjelaskan CIRAD France adalah lembaga dari pemerintah Prancis untuk Agricultural. Meskipun demikian kerjasama tidak hanya untuk bidang Agricultural farietas kelapa kopyor melainkan bisa untuk Agricultural yang lain.

“Untuk kerjasama UMP sejauh ini hampir diseluruh Asia, Eropa, dan Australia. Kita memiliki MoU sekitar 160 MoU dan itu Alhamdulillah mayoritas aktif semua, kita turunkan menjadi MoA dalam kegiatan-kegiatan lainnya,” jelas Condro.

Lebih lanjut Condro mengatakan, kerjasama yang dilakukan UMP dengan berbagai negera di luar negeri meliputi bidang penelitian, pertukaran pelajar, publikasi, dan pengabdian masyarakat.

“Kita harapkan dengan adanya kerjasama UMP dengan berbagai negera di luar negeri, UMP semakin maju. Dengan kegiatan internasionalisasi bisa mendorong UMP memiliki reputasi internasional, kerana sudah banyak mitra-mitra internasionalnya juga,” jelasnya.

Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengatakan UMP akan terus berupaya menjalin kerjasama dengan universitas-universitas terbaik di beberapa negara, terutama dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di UMP. ''Melalui kerjasama ini, kualitas pendidikan UMP akan dapat di tingkatkan melalui berbagai kegiatan yang sudah dikerjasamakan,'' pungkasnya. (Red/tgr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama