Sinergisitas TNI-Polri Banyumas Menggelar Bakti Sosial dan Pegiat UMKM

Sinergisitas TNI-Polri Banyumas Menggelar Bakti Sosial dan Pegiat UMKM


Banyumas-Pelepasan perwakilan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk droping sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di halaman apel Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah, jumat(23/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danrem O71 Wijayakusuma, Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., Kasdim 0701 Banyumas, Dandenpom IV-1 Purwokerto, Dan yonif 405 Surya Kusuma, Danki 3 Yon B Pelopor, PJU Polresta Banyumas, Danramil Sumbang, Danramil Kembaran, Danramil Kedung Banteng, Kapolsek Sumbang, Kapolsek Kembaran, Kapolsek Kedungbanteng, perwakilan Babinsa serta Bhabinkamtibmas serta pegiat UMKM Kabupaten Banyumas. 

Kapolresta Banyumas menyampaikan bahwa kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka Sinergitas TNI POLRI dan UMKM Kabupaten Banyumas, kegiatan ini melibatkan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas. 

Kegiatan Bhakti Sosial berupa pembagian sembako tersebut dengan sistem door to door agar tepat sasaran dan menghindari kerumunan, sehingga dapat membantu warga masyarakat Kecamatan Kedungbanteng, Kecamatan Sumbang dan Kecamatan Kembaran yang terdampak covid 19, ujar Kapolresta Banyumas.

Kapolresta Banyumas menambahkan sembako yang dibagikan kepada warga masyarakat ini berasal dari pegiat UMKM Kabupaten Banyumas. 

Sebanyak 300 paket sembako kami bagikan dan masing masing Kecamatan mendapatkan 98 paket sembako. Semoga dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, ungkapnya.

Setelah penyerahan sembako secara simbolis, dilanjutkan dengan pelepasan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mendistribusikan sembako ke Kecamatan yang sudah ditentukan. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama