Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja Turut Hadir Dalam Pemberantasan Sarang Nyamuk

Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja Turut Hadir Dalam Pemberantasan Sarang Nyamuk



Bukateja – Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja Aipda Ragil Riyanto mengikuti kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Desa Bukateja. Kegiatan dilaksanakan bersama dengan petugas dari Puskesmas Bukateja, TNI dan kader kesehatan desa.

Dalam pelaksanaan PSN, dilakukan pemeriksaan jentik nyamuk di tempat penampungan air warga. Selain itu, dilakukan pengecekan lingkungan yang berpotensi menjadi sarang nyamuk khususnya di tumpukan barang bekas yang tergenang air.

Kapolsek Bukateja Iptu Wartono menyampaikan bahwa selain dalam masa pandemi Covid-19 kita juga harus waspada potensi penyakit lain yang dapat menyerang. Seperti halnya demam berdarah yang dapat muncul dari jentik nyamuk di sekitar lingkungan warga.

Oleh sebab itu, kita libatkan Bhabinkamtibmas untuk turut serta dalam kegiatan pemberantasan sarang nyamuk bersama dengan pihak terkait, ucapnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa dengan kegiatan tersebut diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Dengan demikian bisa mencegah penyakit demam berdarah di wilayah Kecamatan Bukateja.

Diharapkan dengan keaktifan dan kepedulian semua pihak dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan yang bersih, sehat dan tentunya aman kondusif, ujar Kapolsek.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama