Polres Purbalingga Doakan 53 Prajurit TNI Angkatan Laut Kapal Selam Nanggala 402

Polres Purbalingga Doakan 53 Prajurit TNI Angkatan Laut Kapal Selam Nanggala 402


Purbalingga- Polres Purbalingga menggelar salat gaib dan doa bersama untuk mendoakan 53 prajurit TNI Angkatan Laut (AL) yang gugur saat menjalankan tugas dalam Kapal Selam Nanggala 402. Kegiatan dipimpin Kabagops Polres Purbalingga Kompol Pujiono di masjid Ar Rabbani Mapolres, Senin (26/4/2021). 

Kabagops Polres Purbalingga Kompol Pujiono usai kegiatan menyampaikan bahwa pada siang hari ini, kita melaksanakan doa bersama dan salat gaib yang ditujukan untuk prajurit TNI AL yang gugur dalam kapal selam Nanggala 402. Dimana para prajurit tersebut gugur saat melaksanakan tugas.

Sebagai muslim kita ada kewajiban untuk mensalati jenazah sesama muslim. Tetapi karena lokasi jauh dan jenazah para prajurit Kapal Selam Nanggala belum ditemukan maka kita melaksanakan salat gaib, ujar Kabagops. 

Kabag Ops menjelaskan  bahwa selain untuk mendoakan jenazah, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk empati sesama abdi negara. Selain itu, turut menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga para prajurit TNI yang gugur saat bertugas. 

Harapan kita semoga para prajurit tersebut gugur dalam keadaan khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran, pungkas Kabagops. 

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yugo Margono melalui konferensi pers virtual mengumumkan bahwa semua awak KRI Nanggala 402 yang berjumlah 53 orang dinyatakan telah gugur. Hal itu setelah didapati citra bawah air  yang dikonfirmasi merupakan bagian-bagian Kapal Selam Nanggala 402.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama