Ditemukan Mayat Seorang Pria di Sungai Klawing Purbalingga



Purbalingga -Sesosok mayat pria ditemukan mengapung di Sungai Klawing wilayah Desa Kalikajar, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten PurbaIingga, Kamis (4/3/2021) sore. Mayat tersebut pertama kali ditemukan warga yang sedang memancing di sekitar lokasi.

Polisi dari Polsek Kaligondang menerima laporan,kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).Selanjutnya bersama warga mengevakuasi mayat dan melakukan pemeriksaan dan di bawa ke RSUD Goeteng Taroenadibrata PurbaIingga.

Kapolsek Kaligondang AKP Mahudi menyampaika bahwa mayat ditemukan sekitar jam 14.30 WIB. Mayat ditemukan pertama kali oleh warga bernama Wartono (55) yang hendak memancing di sungai tersebut. Kemudian penemuan mayat dilaporkan ke pemerintahan desa setempat dan kepolisian.Selanjutnya dilakukan evakuasi dan pemeriksaan jenazah.

Saat ditemukan  tidak ada identitas apapun di tubuhnya. Ciri-cirinya seorang kaki-laki dengan tinggi badan 163 cm, rambut hitam pendek, memakai baju batik warna hijau dan celana kolor warna biru. oTidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh mayat yang ditemukan. Diduga korban meninggal dunia akibat tenggelam dan ditemukan pnemoni akfisi atau paru paru gagal nafas karena air, ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan saat jenazah disemayamkan di kamar mayat RSUD Goeteng Taroenadibrata ada warga yang melakukan pengecekan jenazah karena mengaku kehilangan anggota keluarganya. Dari pengecekan tersebut akhirnya identitas mayat yang ditemukan berhasil diketahui. Korban diketahui bernama Reza Aditia (20) warga Desa Babakan Kecamatan Kalimanah, Kabupaten PurbaIingga,kata kapolsek.

Setelah diketahui identitasnya kemudian jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Keluarga menerima kematian korban sebagai musibah dan tidak menghendaki autopsi, pungkas kapolsek.

Berdasarkan keterangan keluarganya korban sudah meninggalkan rumah sejak tiga hari yang lalu. Keluarga sempat mencari keberadaannya namun tidak ditemukan. Korban memiliki riwayat penyakit sesak nafas dan keterbelakangan mental.(Red/HMS)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama