Akibat Kerumunan, Lokasi Balap Merpati Di bubarkan Satgas Covid-19 Kecamatan Bukateja

 

Akibat Kerumunan, Lokasi Balap Merpati Di bubarkan Satgas Covid-19 Kecamatan Bukateja
Satgas covid-19 Kecamatan Bukateja Bubarkan Kerumunan


Purbalingga– Satgas Covid-19 Kecamatan Bukateja membubarkan kerumunan warga di lokasi perlombaan burung Merpati di Desa Bajong, Kamis (4/3/2021). Tindakan tersebut dilakukam karena kegiatan melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro.

Kapolsek Bukateja Iptu Wartono menyampaikan tim Satgas Covid-19 Kecamatan Bukateja yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP membubarkan kerumunan masyarakat di lokasi balap merpati. Hal itu dilakukan karena kegiatan melanggar aturan saat diterapkannya PPKM diwilayah Kabupaten Purbalingga.

Sehingga Kita bubarkan aktivitas di lokasi tersebut karena kegiatan menimbulkan kerumunan dan banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, ujar  kapolsek.

Kapolsek menjelaskan karena saat ini sedang diterapkan PPKM berbasis mikro diharapkan tidak ada kegiatan kerumunan masyarakat seperti di lapak merpati. Oleh karena itu di lakukan pembubaran, agar kebijakan pemerintahan dalam pengendalian penyebaran Covid-19 bisa maksimal dilaksanakan.

Kita akan terus Memantau aktivitas masyarakat saat penerapan PPKM di Purbalingga. Apabila ditemukan pelanggaran maka dilakukan penindakan sesuai ketentuan yang berlaku, ungkap kapolsek.

Kapolsek Bukateja Iptu Wartono mengimbau pada masyarakat di wilayah Kecamatan Bukateja untuk mematuhi peraturan saat diterapkan PPKM Berbasis Mikro di Kabupaten Purbalingga. Dengan demikian bisa mendukung upaya pemerintah dalam pengendalian penyebaran Covid-19 agar kasus positif bisa ditekan.(Red/Hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama