Mahasiswa KKN UMP Ikut Aksi Sosialisasikan Protokol Kesehatan

 



Pemalang- Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto mengikuti aksi sosialiasi upaya pencegahan covid-19 yang dilaksanakan oleh Forkompimcam Belik, jumat (5/2/2021). Kegiatan ini merupakan edukasi pada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan.


Menurut Risti Agustini dari Fakultas ilmu kesehatan jurusan teknologi laboratorium medik bahwa kegiatan Kuliah Kerja Nyata kelompok 068 KKNT PPC UMP 2021 dengan pembimbing lapangan M. Hanif Prasetya Adhi,S.Kep.,M.Kep di Desa Belik Kecamatan Belik mulai dari tanggal 21 januari 2021. Untuk kegiatan dari awal alhamdulillah banyak  yang sudah berjalan mulai dari kegiatan dalam bidang kerohanian seperti mengikuti berbagai pengajian yang sudah berjalan Selain itu dalam bidang pendidikan menyediakan bimbingan belajar untuk anak anak seolah dasar, mengadakan ada lomba mewarnai tingkat PAUD. 


Untuk pelajar SMP sosialisasi tentang metode pembelajaran dan SMA ada bimbingan karir, serta pengenalan kampus UMP.  Bidang sosial dan masyarakat kita ada kegiatan kerja bakti,sedekah sampah,lalu untuk bidang kesehatan dan Satgas ada kegiatan mengikuti oprasi yustisi serta ada pengecekan suhu untuk jamaah sholat jumat dan  sosialisasi cuci tangan yang baik dan benar ke anak-anak,dan  bidang kewirausahaan mengadakan kegiatan pelatihan digital marketing tentang pembuatan akun shopee serta pembuatan eskrim nanas paska panen nanas madu, ungkap Risti Agustini (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama