Jembatan Ambles Kapolres Pemalang Terjun Langsung Pimpin Personilnya Urai Kemacetan



Pemalang -Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho turun langsung untuk memimpin personilnya dalam mengurai kemacetan akibat amblesnya jembatan Rembun pada jalur A, Kamis (4/2) malam.


Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, jembatan Rembun terdiri dari dua jalur, yakni jalur A dan jalur B, jalur A yang mengalami ambles merupakan jalur dari arah timur ke barat, sebaliknya jalur B merupakan jalur dari arah barat ke timur. Saat ini diberlakukan contra flow, namun kendaraan yang melintas di jembatan Rembun pada jalur B hanya untuk mobil kecil.


Untuk mengurangi kepadatan arus kendaraan, Kapolres Pemalang mengatakan, telah berkoordinasi dengan Polres Pekalongan Kota, Pekalongan Kabupaten dan Batang untuk mengalihkan kendaraan roda 4 atau lebih melalui jalur Tol.


Kapolres menambakan dalam pengamanan dan pangaturan lalu lintas pada jalur B jembatan Rembun, telah berkoordinasi dengan Polres Kabupaten Pekalongan untuk pengaturan arus lalu lintas dari dua arah. Arus Lalu lintas kendaraan yang melintasi jembtan Rembun pada jalur B, sampai saat ini masih dalam keadaan lancar dan tidak ada kemacetan.


Jembatan Rembun berada di jalur pantura, sehingga Polres Pemalang bersama Polres Pekalongan telah menyiagakan personilnya untuk menjaga kamseltibcar lantas di jembatan Rembun.Rencananya, satker Binamarga Balai Besar pelaksanaan jalan nasional jateng DIY akan mendatangkan jembatan rangka pengganti dari gudang PUPR Citerep," ungkap Kapolres (Red/Humas)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama