Bhabinkamtibmas Polsek Pengadegan Turut Serta Penyemprotan Disinfektan


Purbalingga–Bhabinkamtibmas Polsek Pengadegan Polres Purbalingga turut serta dalam penyemprotan disinfektan rumah warga di Desa Tegalpingen, Kecamatan Pengadegan. Kegiatan dilaksanakan bersama dengan tim satgas tingkat desa, guna mencegah penyebaran Covid-19. Selasa (16/2/2021).

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo menyampaikan bahwa telah dibentuknya posko penanggulangan penyebaran Covid-19 dan PPKM berbasis mikro di tingkat desa. Maka tim satgas yang ada di dalamnya mulai melakukan kegiatan pencegahan. Seperti yang dilaksanakan kali ini dengan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah warga.

Dalam melakukan penyemprotan ini  di wilayah dusun dua dan dusun tiga Desa Tegalpingen untuk mencegah penyebaran Covid-19, selain itu masyakarat untuk dapat menjalankan protokol kesehatatan, ungkap Kalpolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa dalam kegiatan kita juga memberikan bantuan disinfektan untuk disemprotkan. Harapannya upaya yang sudah dilakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus.

Satgas di tingkat desa akan terus melakukan langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Tidak hanya di satu desa namun seluruh desa wilayah Kecamatan Pengadegan,” ucapnya.

Sementara, Kepala Dusun Dua Sarno menyampaikan kegiatan penyemprotan disinfektan akan dilakukan kembali secara berkala. Sasaran difokuskan terhadap rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Saya mewakili pemerintahan desa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu penyemprotan. Semoga kita bisa menangkal penyebaran Covid mulai dari lingkungan desa, ujarnya.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama