UMY Berikan Pendampingan Komunitas Pemasar Produk UMKM

UMY Berikan Pendampingan Komunitas Pemasar Produk UMKM

Yogyakarta- Unversitas Muhammadiyah Yogyakarta melalui  Lembaga Penelitian, Publikasi dan pengabdian Masyarakat (LP3M) melakukan pendampingan kepada kelompok ibu-ibu yang tergabung dalam komunitas Soka Digital untuk memasarkan produk usaha mikro kecil menengah. Soka digital merupakan kelompok ibu-ibu muda yang produktif di Dusun Soka, Seloharjo, kecamatan Pundong, Bantul.

Menurut Dr. Aris Slamet Widodo saat dihubungi seluler oleh infosaja.net senin(15/02/2021), bahwa para kelompok ibu-ibu ini memiliki keinginan membantu saudara dan tetangga dalam satu desa yang memiliki produk umkm bagus, namun tidak bisa memasarkan secara online krn Keterbatasan kemampuan pengetahuan dan akses. 

Sehingga Soka digital berusaha menghimpun dan memperbaiki packaging kemudian memasarkan melalui berbagai market place yang ada. Harapannya ada peningkatan penjualan dan pendapatan para pelaku umkm di masa pandemi ini, ungkap Dr. Aris Slamet Widodo

Selain itu perwakilan Dr. Aris Slamet Widodo LP3M UMY memberikan dampingan kepada Soka digital tentang pengetahuan market place, dasar dasar  pemasaran produk, packaging dan SEO dengan mengikutkan pd program workshop yang di selenggarakan oleh LP3M dengan  narasumber Darmanto SEO owner studioweb.co.id dari Kabupate Pemalang. 

Setelah Kegiatan pendampingan selesai di lanjutkan dengan pemberian hibah sebuah handphone android guna memudahkan proses pemasaran produk, dan pengambilan foto, serta hibah rak display produk yang dilaksanakan pada minggu lalu 14 februari 2021 di Balai Desa Soka, Seloharjo. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama