Kapolres Purbalingga Pantau Langsung Pengamanan di Kantor KPU

Kapolres Purbalingga Pantau Langsung Pengamanan di Kantor KPU




Purbalingga - Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan, S.I.K., memantau langsung pengamanan kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten di Kantor KPU Purbalingga, Minggu (25/2/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Purbalingga didampingi pejabat utama polres melakukan pengecekan personel pengamanan yang bertugas di kantor KPU Purbalingga. Selanjutnya monitoring pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Purbalingga.

Kabag Operasi Polres Purbalingga Kompol Tri Arjo Irianto mengatakan hari ini dilaksanakan salah satu tahapan Pemilu 2024 yaitu rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Purbalingga.

"Terkait kegiatan tersebut kami dari Polres Purbalingga melaksanakan pengamanan secara maksimal untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Disampaikan kegiatan ini merupakan tahapan pemilu yang harus dilakukan pengamanan. Untuk memastikan pengamanan sudah sesuai dengan ketentuan, hari ini bapak Kapolres Purbalingga hadir memantau langsung pengamanan dan pelaksanaan kegiatan di Kantor KPU Purbalingga.

"Harapannya kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Purbalingga dapat berjalan aman dan lancar," ucapnya.

Kabag Operasi menambahkan pengaman secara maksimal akan terus dilakukan sampai dengan kegiatan selesai. Rencananya kegiatan rekapitulasi dilaksanakan selama tiga hari mulai 25 - 27 Februari 2024.

Sementara itu, Ketua KPU Purbalingga Zamaahsari Ramzah mengatakan bahwa kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 merupakan tahapan ke sepuluh dari sebelas tahapan Pemilu. Sebelum nantinya tahap terakhir berupa pengucapan sumpah dan janji yang didahuli penetapan kursi dan calon terpilih.

"Hari ini akan dilaksanakan penetapan perolehan suara hasil Pemilu 2024 di tingkat kabupaten. Sedangkan tingkat provinsi akan dilakukan penghitungan lagi termasuk tingkat nasional," ucapnya.

Ketua KPU berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, sukses dan damai. Menurutnya, kelancaran setiap tahapan pemilu di Kabupaten Purbalingga tidak lepas dari kerja sama dan dukungan semua pihak.(red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama