Proyek P5 Siswa SMP N 2 Taman Kunjungi DPRD Kabupaten Pemalang

Proyek P5 Siswa SMP N 2 Taman Kunjungi DPRD Kabupaten Pemalang



Pemalang-Pada Proyek Penguaatan Profil Pelajar Pancasila pada semester pertama kegiatan di SMP N 2 Taman mengambil tema Suara Demokrasi. Salah satu kegiatan nya siswa SMP N 2 Taman berkunjung ke kantor DPRD Kabupaten Pemalang pada Jumat 1 September 2023.

288 siswa didampingi 12 pendamping Guru disambut Wakil ketua DPRD Akhmad Khudori, S. Ag dan anggota DPRD M. Syafi'i, S. Ag. Pada sambutannya Akhmad Khudori menyampaikan apresiasi pada siswa-siswi SMP N 2 Taman yang antusias hadir di gedung DPRD.

Akhmad Khudori menjelaskan kan tentang Dewan Perwakilan Daerah baik fungsi maupun kelengkapan dewan. Sementara M. Syafi'i menekankan katanya dengan sistem pemilihan berpesan agar pemilihan OSIS SMP N 2 Taman yang akan datang agar dilaksanakan lebih mengedepankan ciri demokrasi di Indonesia yaitu pada Pancasik sila ke Empat yaitu Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan. 

Pada sesi tanya, siswa-siswi SMP N 2 Taman pun antusias, sekurangnya ada tiga pertanyaan terkait masa jabatan anggota DPRD, Fungsi dan tugas DPRD. Pertanyaan dari siswa pun dijabarkan panjang lebar dan jelas oleh kedua nara sumber sehingga peserta pun merasa senang dapat bertanya jawab langsung dengan pimpinan dan anggota DPR.

Fakhruri perwakilan guru SMP Negeri 2 Taman mengucapkan terimakasih kepada pimpinan DPRD beserta anggota serta jajaran sekretariat DPRD yg memfasilitasi kunjungan kami dari SMP N 2 Taman karena sambutan yang luar bisa. Anak-anak diberikan ilmu dan di berikan waktu keliling lingkungan gedung hingga ruang rapat paripurna.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama