Dandim Pemalang Sholat Idul Adha Bersama Anggota dan Masyarakat di Masjid Al-Ikhlas Kodim Pemalang

Dandim Pemalang Sholat Idul Adha Bersama Anggota dan Masyarakat di Masjid Al-Ikhlas Kodim Pemalang


Pemalang – Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., beserta anggota dan Persit KCK Cab XXI Kodim 0711/Pemalang serta masyarakat sekitar melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H/2023 M bersama  di Masjid Al-Ikhlas Kodim 0711/Pemalang Jl. Brigjen Katamso No. 43 Kelurahan Sugihwaras kecamatan Pemalang kabupaten Pemalang, Kamis (29/6/2023).

Bertindak sebagai Imam dan Khotib Ustad Sertu Sumanto anggota Siepers Kodim 0711/Pemalang.

Selaku Khotib Sholat Idul Adha Ustad Sertu Sumanto  dalam khotbahnya menyampaikan belajar untuk ikhlas dalam Idul Adha, yang sedang menjalan ibadah haji juga sama  keiklhasan dalam berqurban dan berhaji.

Selanjutnya menurut Khotib, belajar untuk mengikuti ketentuan dari Nabi Muhammad Rosullah SAW, tidak ada dalam berkurban hewan kurban kulit maupun yang lainnya tidak boleh di jual.

“Belajar untuk sedekah dengan harta, dengan bersedekah tidak akan mengurangi harta kita”, ujarnya.

“Dengan berqurban seperti saat ini, semoga kita mampu untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan selain itu untuk selalu mensyukuri nikmat-Nya,” tambahnya.

Dalam akhir khotbahnya Khotib jugamenyampaikan untuk belajar untuk berdzikir, sudah di tetapkan sejak 10 hari pertama untuk bertakbir.

Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha 1444 H/2023 M, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., menyerahan hewan kurban 2 sapi dan 1 kambing kepada panitia kurban Kodim 0711/Pemalang untuk dibagikan kepada yang berhak menerimanya.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama