Karateka Inkai Berlatih di Yonif 406/CK Purbalingga

Karateka Inkai Berlatih di Yonif 406/CK Purbalingga





Purbalingga– Ratusan karateka dari seluruh Dojo Inkai yang ada di Kabupaten Purbalingga mengikuti latihan bersama (Gashuku) bersama karateka Yonif 406/CK di Lapangan Upacara Yonif 406/CK yang berada di Kelurahan Bojong, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jumat, (9/9/2022).

Gashuku ini merupakan latihan bersama secara massal yang digelar atas inisiasi Yonif 406/CK bersama Pengurus Inkai Cabang Purbalingga,   dimana sebelumnya selama kurang lebih 2 tahun kegiatan latihan bersama dengan melibatkan atau mengumpulkan peserta banyak tidak dapat dilaksanakan atau  dibatasi akibat adanya pandemi Covid-19.

Menurut Mayor Inf Edward Deru Saka Samosir selaku  Komandan Batalyon Infanteri 406/CK, latihan bersama ini dimaksudkan sebagai upaya menggalang kerjasama dengan Inkai Cabang Purbalingga dalam rangka pembinaan untuk mencari bibit atlet yang nantinya dapat berprestasi tidak hanya diajang lokal namun diharapkan dapat berprestasi baik nasional sampai diajang internasional.

Sebagai wadah pembinaan sekaligus kerjasama dengan Inkai Cabang Purbalingga  untuk mencari bibit atlet  yang nantinya dapat berprestasi sampai di kancah international yang tentunya juga dapat turut mengharumkan nama Kabupaten Purbalingga,terangnya.

Sementara itu, Sensei Hanif Ahmad selaku Ketua Umum Inkai Cabang Purbalingga sangat antusias menyambut baik upaya yang dilaksanakan bersama Yonif 406/CK melalui Gashuku ini.

Melalui Gashuku ini diharapkan karateka Inkai Purbalingga dapat semakin termotivasi untuk berprestasi namun tetap tidak melupakan jati diri karateka Inkai yaitu integritas, tangguh dan rendah hati, ungkapnya menegaskan. (SF)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama