Songsong Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, PDM Bantul Gelar MTQ

Songsong Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, PDM Bantul Gelar MTQ


Yogyakarta-Dalam rangka songsong Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bantul menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) bertempat di Masjid Muhiba, Bantul. Sabtu (30/07), bertepatan dengan tahun baru 1 Muharrom 1444 Hijriyah. 

Wahyu Sinangsih selaku panitia penyelenggara menyampaikan bahwa MTQ kali ini diikuti kurang lebih 100 anak dari SD, SMP SMA Muhammadiyah dan PP Asyifa Bambanglipuro. 

Untuk cabang yang dilombakan meliputi adzan, tilawah, tahfidz dan MSQ . Sedangkan dewan juri diambil dari Kemenag Kabupaten Bantul dari penyuluh dan pemda provinsi DIY yang sudah menggeluti MTQ,” kata Wahyu. 

Adapun para juri yang bertugas pada masing masing lomba menurut Wahyu yaitu adzan SD Rusdiyanto dan Mujiarto. Adzan SMP SMA Drs. Muslikhun dan Endro. Kemudian juri tilawah SD Yusuf Romadon dan Homsul Latifin, juri tilawah SMP SMA yaitu H. Jafar Arifin MA dan Imron Rosyadi SAg.

Selanjutnya juri tahfidz SD, Joko Sugiharto S.Ag. dan Mukhlis Rangkuti, Tahfidz SMP SMA H. Muh Ridho SHI. dan Darwin Rangkuti S.Ag. Terakhir juri MSQ SMP SMA Drs.H. Imron Rosyid dan Wahyu Sinangsih S.Kom.I.

Wahyu juga menambahkan, lomba dilaksanakan di beberapa tempat terpisah yaitu untuk MSQ baik SMP maupun SMA di Masjid Muhiba. “Untuk Tahfidz, Tilawah, Adzan baik tingkat SD, SMP maupun SMA bertempat di lantai 2 ruang kelas Muhiba sebelah timur,pungkasnya.(Red/kml)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama