Menjaring Bibit Potensial, PS HW Pemalang Selatan Gelar Liga Trofeo



Menjaring Bibit Potensial, PS HW Pemalang Selatan Gelar Liga Trofeo


Pemalang-Dalam rangka mencari bibit-bibit sepakbola muhammadiyah, Persatuan Sepakbola Hizbul Wathan Pemalang Selatan menggelar Liga Trofeo. Kegiatan ini dimotori oleh PS HW Belik, PS HW Randudongkal dan PS HW Moga

Di Indonesia sendiri pertandingan sepakbola dengam sistem Trofeo biasa juga disebut round robin dengan format 3×45 menit yang artinya Pertandingan segitiga dengan mempertemukan 3 tim secara bergantian, dengan durasi 45 menit (1 babak) setiap pertandingan.

Pertandingan Trofeo ini dilaksanakan di lapangan Sidodadi  Pegiringan Pemalang , Sabtu (30/7/2022) bertepatan dengan tahun baru hijriyah 1 Muharram 1444 H.  Terselenggaranya pertandingan ini atas gagasan Rofik dari PS HW Belik, Asgar dari PS HW Randudongkal dan Soleh dari PS HW Moga.

Rofik selaku pelatih PS HW Belik menyampaikan bahwa gelaran pertandingan ini sebagai ajang silaturahmi dan saling mengenal. Diharapkan bisa memunculkan generasi pemain sepakbola Hizbul Wathan. Sehingga kedepannya bisa masuk Liga 1 Askab PSSI  Kabupaten Pemalang.

Sejauh ini PS HW Moga lebih awal ikut masuk di Askab PSSI Pemalang, tapi sekarang tidak aktif lagi. Dan sudah tiga kali tidak ikut kompetisi akhirnya dicoret dari Askab PSSI Pemalang. Untuk itulah kami bangkitan kembali  gairah PS HW. Kebetulan juga PS HW Randudongkal ini sudah masuk liga 1 Askab PSSI Pemalang, PS HW Belik ini baru rintisan, ungkap Rofik.

Rofik menambahkan Sebagai langkah awal pada kegiatan pertandingan Liga Trofeo ini memupuk semangat untuk bangkit lagi sehingga kedepan bisa mengikuti liga 3 nasional dengan membawa bendera Hizbul Wathan.

Di tempat yang sama Asgar Ikamaja Selaku Manajer PS HW Randudongkal sangat mendukung sekali dengan kegiatan pertandingan Liga Trofeo ini,  sehingga bisa melihat bakat para pemain dan muncul generasi-generasi sepakbola Hizbul Wathan. 

Kalu PS HW Randudongkal Latihan terus rutin dilaksanakan di Lapangan Mariko setiap hari selasa dan kamis.Harapannyan kegiatan Liga Trofeo terus dilaksananan Sehingga kedepan PS Hizbul Wathan akan menjadi besar di Kabupaten Pemalang, ungkap Asgar Ikamaja.(Red/kml)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama