Lazismu Berikan Bantuan Takjil Kepada Warga Yang Melintasi Depan Kantor Baru

Lazismu Berikan Bantuan Takjil Kepada Warga Yang Melintasi Depan Kantor Baru

 

Jakarta-Jalan Jamrut yang ada di bilangan Kenari, Kecamatan Senen menjadi pengalaman pertama Lazismu memulai kegiatan sejak awal Ramadhan tahun ini. Di jalan ini kantor baru Lazismu berada persis di depan kantor Kelurahan Kenari, Jakarta Pusat. Dan di Ramadhan kali ini juga para amil Lazismu memberikan bantuan takjil kepada warga yang melintas di jalan tersebut. Sore itu, Senin (11/04).

Kawasan Senen diguyur hujan. Meski cuaca cukup dingin, dua relawan Takjil Tangguh Lazismu sejak pukul 17.00 WIB sudah siap sedia menyapa para pejalan kaki dan pengendara yang akan melintasi jalan ini. Mereka bersiap membagikan paket takjil.

Sebanyak 50 paket takjil disediakan untuk para penerima manfaat yang akan berbuka puasa. Ada 5 orang pengendara ojek online singgah untuk mendapatkan takjil gratis ini. Mereka terlihat gembira karena waktu berbuka sudah akan tiba dan makanan serta minuman telah diperoleh dari Lazismu.

Selain itu, empat orang pejalan kaki juga menerima takjil gratis ini. Salah satu di antara mereka terkejut, sebab sebelum tiba di meja takjil para relawan sudah terlebih dahulu menyambangi untuk ditawarkan takjil.

Salah seorang amil Lazismu, Nazhori Author mengatakan, takjil tahun ini selain dibagikan di masjid-masjid yang menjadi mitra Lazismu di bulan Ramadhan, ada juga yang dibagikan secara langsung kepada awarga yang akan berbuka puasa. "Sejak minggu pertama Lazismu telah menetapkan beberapa titik masjid di Jakarta. Adapun empat masjid di pekan pertama ada dua yang berada di Jakarta Timur, satu di Jakarta Pusat, dan satu lagi di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan," terangnya.

Penyaluran Takjil Tangguh di Jalan Jamrut akan berlangsung selama 20 hari. Di kantor ini juga Lazismu menerima pembayaran zakat, infak, dan sedekah bagi warga yang akan menunaikannya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama