Kodim Pemalang Salurkan Bantuan Tunai BT-PKLWN

Kodim Pemalang Salurkan Bantuan Tunai BT-PKLWN


Pemalang – Kodim 0711/Pemalang menyalurkan program dari pemerintah pusat melalui Mabes TNI untuk memberikan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima,Warung dan Nelayan (BT-PKLWN) kepada warga di wilayah kabupaten Pemalang.

Terkait hal itu Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han) mendampingi Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST., M.Si Lauching penyaluran BT-PKLWN, di Makodim  Jl. Brigjen Katamso no 43 kelurahan Sugihwaras kecamatan Pemalang kabupaten Pemalang, Senin (11/4/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo,,S.I.K.,MH., Ketua DPRD Kab. Pemalang Tatang Kirana, S.Ip., Kasi Intel Kejari Pemalang Ernawan, SH., para Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 0711/Pemalang dan Perwakilan OPD Kab. Pemalang.

Dalam sambutannya Dandim  mengatakan,  Kegiatan BTPKLWN-TNI ini bertujuan untuk membantu pemerintah mempercepat pemulihan ekonomi nasional yang masuk dalam wilayah kemiskinan ekstrem tahun 2022 dan dampak covid-19, Selanjutnya menurut Dandim, sasaran utama kegiatan bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui TNI adalah membantu pemulihan ekonomi nasional,      membantu para pedagang kaki lima, warung dan nelayan untuk tetap dapat melaksanakan usahanya, menjaga stabilitas ekonomi nasional, membantu peningkatan ekonomi masyarakat yang berada di wilayah kemiskinan ekstrem tahun 2022  dan  terwujudnya kembali kehidupan yang normal setelah pandemic covid 19.

BTPKLWN-TNI tahun 2022 untuk wilayah Kodim 0711/Pemalang mendapat alokasi 20.000 orang yang mana setiap orang  mendapat  dana  bantuan  sebesar  Rp. 600.000,-. Sesuai perintah dari Panglima TNI  kegiatan ini dilaksanakan pada bulan ramadhan selama 20 hari harus selesai”, Tambahnya. 

Dandim juga berpesan, kepada penerima bantuan dalam situasi pandemi virus covid-19 seperti ini, agar menggunakan dana bantuan tersebut dengan sebaik mungkin, untuk modal usaha sesuai dengan kebutuhan dan keutamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara Bupati Pemalang mengatakan,  atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang mengapresiasi setinggi-tingginya atas inisiatif yang diambil oleh Dandim 0711/Pemalang beserta segenap jajarannya maupun pihak-pihak yang ikut berperan dalam mendukung kegiatan hari ini.

Menurut  Bupati, tidak bisa kita pungkiri bahwa penyebaran pandemi yang masif di awal-awal kemunculannya telah menimbulkan hambatan di berbagai sektor kehidupan, akibatnya berbagai program pembangunan terhambat, laju perekonomian melambat, kapasitas fiskal menurun, dan beban kebutuhan di sektor kesehatan semakin meningkat.

Bantuan ini merupakan salah satu nikmat yang telah dikaruniakan Tuhan kepada kita. meskipun jumlah bantuan yang diberikan dirasa belum mencukupi, namun sudah sepatutnya kita tetap bersyukur atas nikmat tersebut”, tambahnya. 

Bupati berpesan agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan secara bijak oleh masyarakat yang menerimanya, sebagai rasa syukur kita kepada-Nya. Kegiatan penyaluran Program Bantuan BTPKLWN TNI Tahun 2022 Di Wilayah Kodim 0711/Pemalang dilaksanakan selama 20 hari mulai  tanggal 9 - 28 April 2022.

Pada kesempatan yang sama juga digelar serbuan vaksinasi dalam rangka percepatan vaksinasi di bulan Ramadhan oleh Kodim 0711/Pemalang.,(Pendim0711)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama