Begini Kronologi Sebuah Rumah Warga Rembang Purbalingga Ambruk

Begini Kronologi Sebuah Rumah Warga Rembang Purbalingga Ambruk


Purbalingga - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Rembang, Kabupaten PurbaIingga, Sabtu (16/4/2022) sore. Akibatnya sebuah rumah milik warga Desa Makam ambruk.

Kapolsek Rembang Kompol Sunarto menyampaikan bahwa rumah ambruk milik Slamet Riyadi (50) warga Desa Makam RT 3 RW 4, Kecamatan Rembang Kabupaten PurbaIingga. Peristiwa terjadi sekira pukul 15.30 WIB. 

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Karena saat kejadian pemilik rumah tidak berada di tempat" jelas kapolsek.

Menurut kapolsek, penyebab rumah tersebut ambruk akibat hujan deras disertai angin yang mengguyur wilayah tersebut. Selain itu, kondisi rumah korban yang berukuran 8 x 10 meter berdinding kayu beratap genteng, sudah lapuk.

Akibat kondisi rumah yang sudah lapuk juga sekitar dua minggu yang lalu pemiliknya disarankan pindah ke rumah saudaranya," jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil yang ditaksir mencapai Rp. 50 juta. Untuk sementara korban tinggal di rumah saudaranya sambil menunggu perbaikan rumah.(Red) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama