Masyarakat Antusias Kunjungi Pasar Kampung Ramadhan Randudongkal

Masyarakat Antusias Kunjungi Pasar Kampung Ramadhan Randudongkal
suasana Kampung Ramadhan Jalan Masjid Agung Randudongkal 


Pemalang-Tahun ini merupakan perdana pasar kampung ramadan dibuka di sepanjang jalan Masjid Agung Randudongkal Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang. Suasananya  ramai dikunjungi pembeli. Berbagai macam stan menjual ragam jenis makanan dan permainan anak. 

Menurut Ketua panitia kampung ramadhan Ziki Falah Nur Yasin, S. Pd. bahwa kegiatan Kampung ramadhan sudah di inisiasi tahun lalu 2021, akan tetapi berhubung pandemi maka baru bisa berjalan tahun ini. Kampung Ramadhan hadir ini berawal dari setiap datangnya bulan ramadhan banyak pedagang sebelah sisi utara Masjid Agung banyak pedagang, sehingga para jamaah sholat taraweh terganggu.

Maka kami selaku Ikatan Remaja Masjid Agung berkoordinasi dengan takmir untuk membuat program kampung ramadhan yang mewadahi para pedagang. Sehingga para pedagang akan lebih tertib dan tertata. Kampung Ramadhan ini dibuka sampai H-1 idul fitri, ungkap Ziki.

Ziki menjelaskan dengan hadirnya pasar sore kampung ramadhan bisa menghidupkan perekonomian di sekitar Masjid Agung Randudongkal saat Ramadhan, selain itu masyakat yang ingin mengunjungi kampung ramadhan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dila salah satu pengunjung sangat mendukung dengan adanya kegiatan kampung ramadhan, sehingga bisa menikmati kuliner saat berbuka puasa maupun setelah taraweh.(Red/kk)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama