Kronologi Dua Truk Bermuatan Pasir Terguling di Bojongsari Purbalingga

Kronologi Dua Truk  Bermuatan Pasir Terguling di Bojongsari Purbalingga

 

Purbalingga - Dua dum truk bermuatan pasir terguling di ruas jalan Desa Brobot, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Rabu (16/3/2022). Akibatnya arus lalu lintas jalur Purbalingga - Bobotsari mengalami kemacetan.

Polisi dari Polsek Bojongsari dibantu Satlantas Polres Purbalingga yang datang kemudian mengatur arus lalu lintas di lokasi tersebut. Dilakukan buka tutup arus untuk mengatur kendaraan yang melintas karena sebagian jalan tertutup truk yang terguling.

Kapolsek Bojongsari AKP I Made Nergo mengatakan bahwa dua dump truk bermuatan pasir terperosok hingga terguling saat bongkar muatan di pinggir jalan raya Desa Brobot. Satu truk terguling di luar jalan sedangkan satu truk lainnya terguling menutup sebagian ruas jalan Purbalingga - Bobotsari.

Akibat kejadian tersebut jalur jalan raya Purbalingga - Bobotsari mengalami kemacetan, ungkap Kapolsek.

Dua kendaraan tersebut yaitu dum truk bernomor polisi G-1323-M yang dikemudikan Rahmat (28), warga Desa Sumingkir, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga dan dump truck bernomor polisi R-1373-RK yang dikemudikan Janatin Iskandar (45) warga Desa Karanglewas, Kecamatan Kutasari, Purbalingga.

Dari keterangan saksi sebelum kejadian dua kendaraan hendak bongkar muatan pasir di pinggir jalan. Namun saat itu kendaraan dalam posisi parkir mundur di bahu jalan kemudian terperosok akibatnya dua kendaraan terguling berikut muatannya.

Disampaikan kapolsek, untuk menghindari kemacetan dilakukan pengaturan arus kendaraan di lokasi kejadian. Diatur buka tutup kendaraan yang melintas agar tidak terjadi kemacetan hingga kendaraan yang terguling dievakuasi.

Setelah kendaraan dievakuasi arus lalu lintas di jalur Purbalingga - Bobotsari kembali dapat dilalui kendaraan dengan normal, jelas Kapolsek.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama