Komunitas UMKM Batik Online Kabupaten Pekalongan Gelar Deklarasi Gus Muhaimin Capres 2024

Komunitas UMKM Batik Online Kabupaten Pekalongan Gelar Deklarasi Gus Muhaimin Capres 2024


Pekalongan-Komunitas UMKM “Batik Online” Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin maju sebagai Capres di Pilpres 2024. Dimana hari sebelumnya juga digelar Di Kabupaten Pemalang. 

Deklarasi ini diselenggarakan bersamaan dengan event Trik  Pemasaran Batik Pekalongan secara online, (6/2) bertempat di Rumah Makan Jagat Pringlangu, Kecamatan Buaran, Pekalongan. 

Disamping sebagai pendidikan politik bagi para anggota komunitas UMKM “Batik Online” agar meningkatnya partisipasi aktif pada saat Pileg dan Pilres,sehingga jumlah pemilih meningkat tajam, serta dapat menentukan pilihan yang tepat dan mensejahterakan masyarakat secara umum,terkhusus bagi komunitas UMKM batik Pekalongan.

Pada kesempatan ini kami mendukung Gus Muhaimin menjadi Presiden RI 2024-2029, ujar Ketua Komunitas UMKM " Batik Online" Pekalongan saudara Bambang.

Selain itu, lanjut Bambang yang menyatakan dirinya siap menjadi Relawan Gus Muhaimin, kegiatan ini dimaksudkan pula untuk menumbuhkan potensi ekonomi dikalangan pemuda khususnya pegiat UMKM batik Online .

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kembangkan potensi ekonomi, karena kami membantu masyarakat terutama penjual batik atau pengrajin batik secara online melalui UMKM Komunitas Batik Online” .

Kegiatan ini dihadiri peserta dari berbagai perwakilan Kecamatan di Kabupaten Pekalongan.

Peserta lain, mengapresiasi dan sangat terkesan dengan acara deklarasi yang diisi dengan Trik Penjualan Batik Secara Online .

Kegiatan seperti ini bagus buat kami sebagai pegiat UMKM pemula. Kami berterima kasih karena sudah difasilitasi kegiatan semacam ini,” ujar Ahmadi.

Ahmadi menambahkan kegiatan seperti ini semestinya sering diselenggarakan tidak hanya diwilayah Pekalongan saja,namun se Indonesia,karena batik Pekalongan sudah terkenal di setiap daerah.

Harapan saya acara kayak gini mesti dilakukan diluar Pekalongan juga dan sesering mungkin, supaya UMKM Batik Online Pekalongan bisa makin berkembang terutama bagi pegiat pemula. Bahkan terkhusus kepada Gus Muhaimin kami pun siap menjadi relawannya sambil mengembangkan usaha batik online yang selama pandemi ini telah turun drastis penghasilannya, ungkap Ahmadi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama