Kasdim Pemalang Hadiri Acara Penyerahan Bantuan Sosial Kepada Eks Napiter

Kasdim Pemalang Hadiri Acara Penyerahan Bantuan Sosial Kepada Eks Napiter


Pemalang – Guna membantu kehidupan mantan napi teroris (Napiter), Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST., M.Si., menyerahkan bantuan sosial kepada Eks Napiter  Tedjo Hadibroto Alamat Jl. Tambora No. 39 RT 01/07 kelurahan Mulyoharjo Kec/Kab. Pemalang.

Penyerahan bantuan sosial tersebut berlangsung Kamis 17 Februari 2022, di Pendopo Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, yang dihadiri Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd., mewakili Dandim bersama unsur Forkopimda, Wakil Bupati Pemalang  Mansur Hidayat, ST., Kanit Idensos Densus 88 AT SGW  Jateng AKBP  Bambang, Wakapolres Pemalang Kompol Ariakta Gagah Nugraha, S.I.K., M.H., Sekda Pemalang Dr. Ap. Ir. M Arifin M. Si., Hakim PN Pemalang Gorga Guntur, SH.MH., Kasi intel Kejaksaan Negeri Pemalang Ernawan,  SH., Kepala Dispermades Kab. Pemalang Suherman,  M. Si.,  Kabag hukum Pemda Kab. Pemalang  Subiyakto, SH.,  Kasi Trantib Kec. Pemalang Harinto dan   Ketua Baznas Kab. Pemalang Agus Nurkholis.

Dalam sambutannya  Bupati Pemalang  Mukti Agung Wibowo,  ST. M. Si., mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang sebesar besarnya kepada Saudara Tedjo Hadibroto karena telah bersedia kembali ke daerah, dan berpartisipasi mendukung segala program pembangunan Kabupaten Pemalang yang AMAN.

Menurut Bupati,  sebagai warga Kabupaten Pemalang, Saudara memiliki hak untuk dapat kembali hidup produktif dan bermasyarakat. Selain itu, Saudara juga memiliki kewajiban untuk terus membawa kebanggaan dan kemajuan bagi daerah. Gunakanlah kesempatan yang diberi kan untuk menebar nilai-nilai kedamaian di masyarakat dan menentang segala tindakan anarkis, radikalisme, terorisme yang kita tahu hanya memberi kesengsaraan dan menebar rasa kebencian.

Bupati berharap, sekembalinya Tedjo Hadibroto ke pangkuan NKRI, Saudara dapat mengajak teman teman, maupun sanak saudara yang belum kembali ke pangkuan NKRI untuk dapat kembali dan berbakti pada bangsa dan negara ini,  saudara dapat menjadi agen perubahan yang mengajak generasi muda Indonesia agar tidak mudah terpengaruh kepada paham radikal.

Dalam akhir sambutannya Bupati, “Mohon maaf apabila dalam penyaluran bantuan ini dirasa belum bisa mencukupi seluruh kebutuhan,  selanjutnya semoga akan ada bantuan-bantuan lain yang dapat disalurkan, sehingga membantu meringankan beban dan meningkatkan produktivitas warga masyarakat”, Pungkasnya.

Adapun bantuan sosial yang diserahkan Bupati Pemalang kepada Saudara Tedjo Hadibroto antara lain dana untuk usaha kedai kopi sebesar  Rp. 15.000.000, kartu  BPJS (KIS)  dan KTP serta KK.,(Pendimpemalang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama