Wujudkan Situasi Aman dan Kondusif, Dandim Pemalang Bersama Forkopinda Gelar Patroli Natal

Wujudkan Situasi Aman dan Kondusif, Dandim Pemalang Bersama Forkopinda Gelar Patroli Natal


Pemalang - Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Pemalang terutama saat perayaan Natal 2021, Dandim 0711/Pemalang Letkol Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr(Han) Bersama Unsur Forkopinda Kab. Pemalang melaksanakan patroli ke Gereja-gereja serta obyek vital yang ada di wilayah Kabupaten Pemalang , Jumat (24/12/2021).

Turut serta dalam kegiatan tersebut  Dir. Polairud Polda Jateng Kombes Pol R. Setijo Nugroho Hasto Harjo Puto, S..IK., Kepala Kantor Kementrian Agama Pemalang H. Fahrur Rozi S. Ag. M. Si ., Sekda Pemalang Dr. Ap. Ir. M Arifin M. Si.,  Ketua FKUB Kab. Pemalang Mudatsir Mas'ud,  Plt. Kaban Kesbangpol Kab. Pemalang Romdhon, Plt. BPBD Kab. Pemalang Suyanto,  Perwira Staf Kodim 0711/Pemalang,  PJU Polres Pemalang, Staf Satpol PP Kab. Pemalang Agus Mulyadi dan Muspika Kec. Pemalang.

Patroli tersebut menurut Dandim,  guna meciptakan rasa aman bagi umat kristiani yang sedang merayakan ibadah natal, serta mencegah timbulnya gangguan keamanan lainnya.

Tentunya sebelum jemaah gereja melaksanakan misa, kita sudah melakukan sterilisasi, melakukan pengecekan di sekitar lokasi, baik di luar maupun di dalam gereja,” Tambah Dandim.

Letkol Roihan menambahkan, kegiatan ini merupakan upaya mendukung satuan tugas pengamanan aparat Kepolisian, guna mengantisipasi terhadap adanya ancaman yang mungkin timbul pada pelaksanaan kegiatan ibadah Natal tahun 2021.

Menjadi tanggung jawab kami bersama untuk memastikan pengamanan gereja dalam rangka pelaksanaan Hari Raya Natal tahun 2021, agar tercipta rasa aman dan kondusif terhadap umat Kristiani maupun Katolik,” Pungkasnya.

.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama