Rumah Milik Warga Rembang Purbalingga Ambruk, Begini Kronologinya

Rumah Milik Warga Rembang Purbalingga  Ambruk, Begini Kronologinya


Purbalingga - Sebuah rumah warga tiba-tiba roboh di Desa Makam, Kecamatan Rembang, Kabupaten PurbaIingga, Rabu (26/1/2022) malam. Penyebabnya diduga akibat bangunan sudah tua dan lapuk.

Peristiwa tersebut baru dilaporkan kepada pemerintah desa dan pihak kepolisan, Kamis (27/1/2022). Polisi dari Polsek Rembang bersama Forkopincam, kemudian melakukan pengecekan.

Kapolsek Rembang AKP Sunarto menyampaikan kejadian rumah roboh terjadi sekira jam 19.30 WIB tadi malam. Rumah diketahui milik Sapir (45) warga Desa Makam RT 5 RW 9, Kecamatan Rembang. Namun rumah dihuni sendirian anaknya yang bernama Yaya Soraya (18).

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Saat kejadian penghuninya  sedang pergi, tidak berada di rumah,ungkap kapolsek.

Kapolsek menjelaskan penyebab rumah roboh diduga akibat kondisinya yang sudah lapuk. Karena saat kejadian cuaca tidak hujan dan tidak ada angin kencang. 

Akibatnya kejadian, bangunan rumah yang terbuat dari kayu dan anyaman bambu berukuran 5 x 7 meter beratap genting ambruk rata dengan tanah. "Kerugian ditaksir mencapai Rp. 35 juta, jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan karena rumahnya roboh untuk sementara korban mengungsi di rumah neneknya. Sambil menunggu perbaikan kembali rumah yang roboh.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama