Peristiwa Kebakaran Kembali Terjadi, Dua Rumah Warga Kejobong Terbakar

Peristiwa Kebakaran Kembali Terjadi, Dua Rumah Warga Kejobong Terbakar


Purbalingga - Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Kedarpan, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Kamis (27/1/2022) siang. Kebakaran menimpa dua rumah warga yang lokasinya bersebelahan.

Kapolsek Kejobong Iptu Supriyanto mengatakan kebakaran terjadi sekira jam 12.15 WIB. Kebakaran pertama diketahui terjadi di rumah milik Rumini (65) di Desa Kedarpan RT 5 RW 2. Kemudian merambat ke rumah lain milik Ipu Aji Toifah (50) yang ada di sebelahnya.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun satu rumah ludes terbakar berikut isinya sedangkan satu rumah hanya sebagian yang terbakar, ungkap kapolsek.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kebakaran diketahui pertama kali oleh tetangga korban bernama Aris Safitri (26). Ia mendengar suara seperti benda terbakar, saat dilakukan pengecekan bagian dapur rumah korban sudah terbakar.

Penghuni rumah yang saat itu berada di ruang depan kemudian keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Kemudian berteriak minta tolong warga. Warga yang datang kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Akibat besarnya api, kebakaran kemudian merembet ke rumah di sebelahnya. Api berhasil dipadamkan sekira jam 13.30 WIB setelah mobil pemadam didatangkan," jelasnya. 

Kapolsek menambahkan api diduga berasal dari tungku di dapur rumah korban yang belum sepenuhnya padam usai digunakan. Karena kebakaran membakar bagian dapur rumah yang terbuat dari kayu dan bambu.

Setelah dilakukan pendataan kerugian materil yang diderita korban Rumini ditaksir mencapai Rp. 50 juta. Sedangkan rumah milik Ipu Aji ditaksir Rp. 30 juta," jelasnya.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama