Bocah Asal Banjarnegara Tewas Tenggelam di Kolam Renang Cipawon Purbalingga

Bocah Asal Banjarnegara Tewas Tenggelam di Kolam Renang Cipawon Purbalingga


Purbalingga - Bocah laki-laki bernama Hendi Setiawan (7) warga Desa Pingit, Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara tewas tenggelam di kolam renang. Saat kejadian, korban sedang berenang di kolam renang Agro Wisata Desa Cipawon, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Minggu (2/1/2022). 

Kapolsek Bukateja AKP Wartono mengatakan menurut keterangan sejumlah saksi, saat itu korban tengah berenang di salah satu kolam anak bersama teman-temannya. Namun mungkin lepas dari pengawasan orang tuanya, himgga korban berenang ke kolam dewasa dengan kedalaman 120 centimeter.

Ibu korban sedang mengurusi anak yang masih balita bermain di wahana yang lain. Diduga karena ketidakpahaman korban berenang hingga kolam dewasa hingga akhirnya  tenggelam, jelas Kapolsek.

Anggota Polsek Bukateja yang sedang melaksanakan patroli memantau situasi tempat wisata mendapat informasi bahwa ada anak yang tenggelam. Petugas kemudian mendatangi TKP dan memberikan pertolongan pertama dengan membawa korban ke Rumah Sakit Emanuel Banjarnegara.

Namun nahas, saat dibawa ke rumah sakit, korban diketahui sudah dalam keadaan meninggal dunia,ungkap Kapolsek.

Dari Keterangan dokter tumah sakit dan visum luar Tim Inafis Polres Purbalingga, korban di bawa ke rumah sakit sudah dalam keadaan meninggal. Dari ciri-ciri korban, keluar busa dari hidung dan mulut serta kuku membiru di tubuh. Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Keluarga tidak menghendaki untuk dilakukan outopsi. Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan, katanya.

Kapolsek menambahkan di lokasi sudah dilakukan pemeriksaan TKP dan dipasangi garis polisi. Selain itu, pihak kepolisian masih meminta keterangan dari para saksi. Termasuk pengelola tempat wisata kolam renang tersebut.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama