Terjadi Lagi Kebakaran di Wilayah Bojongsari Purbalingga, Begini Kronologinya

Terjadi Lagi Kebakaran di Wilayah Bojongsari Purbalingga, Begini Kronologinya



Purbalingga - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Kecamatan Bojongsari, Kabupaten PurbaIingga. Sebelumnya kebakaran terjadi di wilayah Desa Banjaran dan Desa Brobot, kali ini kebakaran terjadi di Desa Bumisari, Minggu (5/12/2021) malam.

Kebakaran menimpa rumah milik Sunarso (65) di wilayah Desa Bumisari RT 9 RW 5. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran, namun rumah berikut isinya ludes terbakar.

Kapolsek Bojongsari Iptu I Made Nergo menyampaikan bahwa peristiwa kebakaran di Desa Bumisari terjadi sekira jam 20.30 WIB. Penyebabnya diduga akibat pemilik rumah lupa mematikan tungku kemudian ditinggal pergi.

Dari keterangan korban sebelum kejadian ia sedang memasak air dengan tungku kayu bakar. Namun kemudian pergi beserta seluruh anggota keluarga untuk kondangan dan lupa mematikan api," jelas kapolsek.

Pulang dari kondangan korban mendapati rumahnya sudah terbakar. Warga sekitar yang mengetahui terjadi kebakaran berusaha mematikan api dengan alat seadanya. Api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam didatangkan.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran karena saat kebakaran rumah dalam kwadaan kosong. Namun kerugian diksie mencapai Rp. 150 juta," kata kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terjadinya kebakaran. Pastikan tungku sudah padam apabila meninggalkan rumah. Hal itu untuk mencegah peristiwa kebakaran serupa terjadi.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama