BPN Pemalang Gandeng Sebe Education Bina UMKM Tas Kreyo Pemalang

BPN Pemalang Gandeng Sebe Education Bina UMKM Tas Kreyo Pemalang
Darmanto Seo Berikan Materi Pelatihan Toko Online 



Pemalang-BPN Pemalang Akses Reforma Agraria menggelar pendampingan produksi tas kreyo  dengan mengadakan pelatihan pembuatan toko online. Pelatihan ini dilaksanakan di Balai Desa Kreyo Kacamatan Randudongkal, dan menghadirkan narasumber Darmanto SEO Owner Sebe Education. Sabtu(5/12/2021)

Menurut Dwi Sampurno perwakilan BPN Pemalang bahwa pelatihan toko online ini merupakan pemberdayaan umkm masyarakat Desa Kreyo khususnya pelaku usaha tas. Sehingga para pengrajin usaha tas bisa memasarkan produknya dengan toko online.

Harapannya pelaku usaha tas kreyo ini berkembang dan maju, selama ini hanya sebagai penjahit produk usaha merek orang lain, dengan mengikuti pelatihan ini bisa memasarkan produk merk sendiri, ungkap Dwi Sampurno.

BPN Pemalang Gandeng Sebe Education Bina UMKM Tas Kreyo Pemalang
Peserta pelatihan langsung praktek membuat toko online


Darmanto selaku owner Sebe Education menyampaikan sudah saatnya para pelaku usaha umkm memiliki toko online, karena dengan toko online ini biayanya sangat terjangkau. Bayangkan saja jika kita menyewa toko di pinggir jalan setiap tahunnya pasti harga naik.

Maka dari itu para peserta umkm diajarin membuat website dengan domain nama usaha yang akan dimiliki. Selain itu para peserta akan di dampingi sealama satu bulan, ungkap Darmanto Seo.(Red/Kam)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama