Polres Purbalingga Salurkan Bantuan di Lima Lokasi Pengungsian Semeru

Polres Purbalingga Salurkan Bantuan di  Lima Lokasi Pengungsian Semeru


Purbalingga - Bantuan sosial peduli korban Semeru dari Polres Purbalingga yang dikirim menggunakan tiga truk boks telah sampai di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (11/12/2021). Bantuan tersebut langsung disalurkan di lima lokasi tempat pengungsian warga.

Kasat Samapta Polres Purbalingga AKP Amirul Mukminin Suryoprobo selaku pimpinan tim menyampaikan bahwa bantuan sosial dari Polres Purbalingga telah sampai di Kabupaten Lumajang. Bantuan tersebut kemudian didistribusikan di sejumlah lokasi.

Bantuan kami salurkan di lima lokasi baik posko relawan maupun tempat pengungsian warga terdampak erupsi Semeru," jelasnya, saat dikonfirmasi, Minggu (12/12/2021).

Disampaikan bahwa bantuan dari Polres Purbalingga yang dikirimkan berupa sembako, bahan makanan, perlengkapan bayi dan pakaian layak pakai. Bantuan disalurkan di Lapangan Desa Penanggal, Balai Desa Penanggal, Posko Relawan Desa Sumbermujur, Ponpes Ulul Albab Candipuro dan SMPN 2 Pasirian Lumajang.

Kami berharap bantuan dari Polres Purbalingga ini bisa bermanfaat membantu saudara-saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru,ucapnya.

Kasat Samapta menambahkan bahwa selain bantuan kami juga membawa wayang lalu lintas untuk mengibur anak-anak di lokasi pengungsian. Tujuannya memberikan trauma healing bagi mereka agar menghilangkan rasa takut akibat peristiwa gunung meletus yang terjadi.

Wayang lalu lintas tampil menghibur di dua lokasi pengungsian yang terdapat anak-anak yaitu Lapangan Desa Penanggal dan SMP N 2 Pasirian, jelasnya.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama