Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras Di Kecamatan Karangjambu, Begini Kronologinya

Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras Di Kecamatan Karangjambu, Begini Kronologinya

Purbalingga - pohon menimpa kabel jaringan listrik milik PLN dan melintang menutup jalan akibat hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Karangjambu.Minggu (19/12/2021). Pohon jenis Albasia tumbang di Desa Purbasari.

Kapolsek Karangreja Iptu Catur Subagyo menyampaikan peristiwa pohon tumbang terjadi sekira jam 15.30 WIB di tepi jalan Desa Purbasari. Penyebabnya karena hujan deras yang terjadi di wilayah tersebut.

Akibat hujan tanah di sekitar pohon longsor terkikis air. Sehingga pohon Albasia tumbang menimpa kabel listrik dan menutup akses jalan," jelas Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, setelah peristiwa tersebut pihak kepolisian bersama warga melakukan evakuasi pohon tumbang. Selain itu, berkoordinasi dengan PLN terkait kabel listrik yang putus untuk dilakukan perbaikan.

Setelah dilakukan evakuasi jalur jalan penghubung Desa Purbasari dan Desa Karangjambu kembali bisa dilalui kendaraan, kata kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terjadinya bencana. Mengingat saat ini curah hujan cukup tinggi dan wilayah Kecamatan Karangreja dan Kecamatan Karangjambu merupakan daerah rawan bencana alam tanah longsor.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama