Saeful Hadi Pimpin Karang Taruna Desa Kalimas

Saeful Hadi Pimpin Karang Taruna Desa Kalimas


Pemalang-Temu karya atau dalam bahasa organisasi merupakan musyawarah guna menuju mufakat dalam memilih calon ketua baru dalam organisasi.

Seperti halnya di Desa Kalimas yang terdiri dari sepuluh (10) sub atau wilayah Karang Taruna berkumpul dalam satu forum yang bertempat di Pendopo Balai Desa Kalimas Kecamatan Randudongkal. 

Acara yang digelar pada Rabu (10/11) siang, dihadiri oleh Kepala Desa Kalimas dan tokoh masyarakat desa, serta demisioner Ketua Karang Taruna Desa Kalimas.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Randudongkal, Toni Sukistiarso memberikan semanga dan mengingatkan kepada kepengurusan Karang Taruna kedepan agar bermitra dengan Pemerintahan Desa.

Karang Taruna harus bisa menjadi akselerator, pergerakan nyata dan progresif untuk desa dan daerahnya. Terlebih kedepan dalam rentang tahun 2030-2040 Indonesia menghadapi bonus demografi, dimana usia produktif jauh lebih banyak dibanding usia non-produktif. Tentu hal tersebut harus dipersiapkan dari sekarang. Pungkas Toni.

Selain itu, Kepala Desa Kalimas, Mujiyono dalam sambutannya memberikan petunjuk serta dukungan kepada pemuda-pemudi yang hadir dalam forum temu karya tersebut.

Kembalinya dibentuk karang taruna, merupakan angin segar untuk kepemudaan desa Kalimas. Setelah beberapa tahun terakhir nihil kegiatan. Harapannya kedepan siapapun yang masuk dalam kepengurusan dapat menjadi pelopor kepedulian sosial untuk desa Kalimas dan Kabupaten Pemalang pada umumnya. Ungkap Mujiyono.

Pemilihan calon ketua Karang Taruna melalui presidium sidang yang dipimpin oleh Wildan Salami serta Alif Fatkhur Riza dan Novan F.M dari Pengurus Karang Taruna Kecamatan Randudongkal.

Pimpinan presidium sidang mempersilahkan kepada delegasi yang hadir untuk mencalonkan atau dicalonkan. Dan masing-masing delegasi mempunyai satu hak suara.

Hingga dibukanya kesempatan pencalonan, merujuk pada satu nama yaitu, Saudara Saeful Hadi untuk dicalonkan sebagai Ketua Karang Taruna Desa Kalimas. 

Setelah melalui verifikasi faktual, dan kesepakan forum temu karya, saudara Saeful Hadi resmi terpilih secara aklamasi menjadi ketua Karang Taruna Desa Kalimas masa bakti 2021-2026.

Acara ditutup dengan serah terima jabatan dari demisioner ketua Karang Taruna kepada Ketua terpilih Karang Taruna Desa Kalimas masa bakti 2021-2026.(Red/wld)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama