Karang Taruna Desa Mangli Memilih Nahkoda Baru

Karang Taruna Desa Mangli Memilih Nahkoda Baru


Pemalang-Karang Taruna Desa Mangli memilih ketua baru dalam forum temu karya, di balai desa Mangli. Sabtu (13/11) malam. Acara dihadiri Kepala desa Mangli, BPD Desa Mangli dan tokoh masyarakat desa, guna melakukan kegiatan temu karya.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia temu karya Abi Sofyan memaparkan bahwa ini adalah momentum baru untuk kepemudaan desa Mangli dalam menghadapi bonus demografi Indonesia. Dengan mengangkat tema "Quo Vadis Karang Taruna Desa Mangli Dalam Menghadapi Tantangan Bonus Demografi".

Selain itu, ketua Karang Taruna Kec. Randudongkal, Toni Sukistiarso dalam sambutannya menyampaikan, Karang Taruna adalah organisasi dibawah naungan Kementerian Sosial Republik Indonesia, dimana posisioningnya ada bersama Pemerintah setempat atau bermitra.

Desa Mangli sudah sangat bagus, letaknya strategis dan sering menjadi pusat olah raga bagi desa sekitar, ujar Toni 

Kepala Desa, Manggus Sudibjo menuturkan bahwa Karang Taruna harus kembali bangkit melakukan kegiatan dalam rangka ikut memajukan desanya. Di sisi lain Pemerintah Desa Mangli selalu memberikan support yang sangat luar biasa kepada program kegiatan Karang Taruna

Tahapan pemilihan ketua Karang Taruna Desa Mangli melalui presidium sidang yang dipimpin oleh Wildan Salami, Riskianto Kurniawan, dan Jajuli dari Karang Taruna Kec. Randudongkal.

Desa Mangli mempunyai tujuh sub (blok) Karang Taruna. Enam dari tujuh sub yang ada merekomendasikan Saudara Tri Susanto untuk menjadi calon ketua Karang Taruna. 

Setelah melalui verifikasi faktual, dan kesepakatan forum sidang, Tri Susanto resmi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Karang Taruna Desa Mangli.

Acara kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan, dari demisioner ketua Karang Taruna kepada ketua terpilih Karang Taruna Desa Mangli masa bakti 2021-2026.(Red/hms)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama