Seorang Pemuda di Banyumas Diciduk Polisi Begini Kronologinya

Seorang Pemuda di Banyumas Diciduk Polisi Begini Kronologinya


Banyumas-RM (28) seorang warga Sidamulya Kec. Sidareja Kab. Cilacap ditangkap tim Resmob Sat Reskrim Polresta Banyumas dan Unit Reskrim Polsek Pekuncen Banyumas karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, Minggu (22/8/21). 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim SH, SIK, MSi melalui Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Berry ST, SIK menyampaikan bahwa pihaknya melakukan penangkapan terhadap RM berdasarkan laporan Polisi No. Pol. : LP/B/06/VII/2021/Jateng/Resta Bms/Sek.Pkc, tanggal 12 Juli 2021.

Pada hari Senin tanggal 21 Juni 2021, sekira pukul 05.30 Wib korban AG setelah melaksanakan shalat subuh akan mengambil hp yang di cas, namun hp tersebut sudah tidak ada dan pada pagi harinya saksi juga mau mengambil uang untuk belanja juga tidak ada. Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Pekuncen, ungkap Kompol Berry

Kompol Berry menjelaskan setelah tim melakukan penyelidikan terhadap orang terduga pelaku yang menawarkan HP dengan harga murah, tim mengecek dan memang benar bahwa barang tersebut identik dengan barang milik korban sehingga tim melakukan penangkapan terhadap pelaku dan membawa ke kantor Reskrim.

Kemudian pelaku mengakui bahwa benar telah melakukan pencurian dirumah korban, modus pelaku masuk kedalam rumah dengan terlebih dahulu merusak / mencongkel pintu jendela lalu masuk kedalam rumah dan mengambil barang-barang milik korban, kata Berry. 

Lanjut Kasat Reskrim, adapun barang bukti yang berhasil di amankan adalah satu unit HP merek Oppo A5s, 2 (dua) buah alat yg di gunakan untuk mencongkel jendela dan 1 (satu) buah tang. 

Untuk selanjutnya pelaku di serahkan ke Unit Reskrim Polsek Pekuncen untuk dilakukan proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, pungkas Berry.(Red/hms)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama