Mahasiswa KKN UMP Kelompok 112 Gelar Pelatihan Dayung Di Desa Sikasur

Mahasiswa KKN UMP Kelompok 112 Gelar Pelatihan Dayung Di Desa Sikasur


Pemalang-Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto Kelompok 112 menggelar pelatihan dayung di sungai Curug Bengkawah Desa Sikasur Kecamatan Belik. Minggu(29/8/2021).

Farikh Hariyadi Berbudi Kurnia selaku Kordinator KKN UMP kelompok 112 dengan pendamping Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak Ns. Muhammad Hanif Prasetya Adhi, S.Kep., M.Kep menyampaikan bahwa Desa Sikasur memiliki potensi wisata arung jeram yang sudah dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dengan nama Cubeng Rafting. Dimana arus sungai yang menantang dan memiliki pemandangan yang begitu indah. Mahasiswa kelompok KKN 112 menginisiasi pelatihan arung jeram sebagai salah satu program kerja unggulan kelompok.

Mahasiswa KKN UMP Kelompok 112 Gelar Pelatihan Dayung Di Desa Sikasur
Mahasiswa KKN UMP Bersama Pemuda Desa Sikasur Latihan Arung Jeram



Pelatihan arum jeram ini di ikuti oleh Karang Taruna Desa Sikasur, harapannya dengan adanya pelatihan wisata arung jeram, anak muda di Desa Sikasur dapat memahami pengetahuan dasar dan praktek langsung ke lapangan tentang arung jeram. Selain itu agar mempunyai daya tarik sehingga bisa menjadi kemampuan di generasi selanjutnya di bidang arung jeram ungkap Mohamad Raihan Dwimas Aria.

Mohamad Raihan Dwimas Aria sebagai penanggung jawab acara ini menambahkan kegiatan pelatihan arung jeram dengan dibantu mahasiswa Kelompok 112 lainnya sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar.(Red/kk)

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama