Rumah Seorang Nenek Terbakar, Akibat Ditinggal Jenguk Cucu

Rumah Seorang Nenek Terbakar, Akibat Ditinggal Jenguk Cucu


Purbalingga – Kebakaran menimpa rumah milik warga di Desa Karangbawang Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Minggu (4/7/2021) malam. Akibat kebakaran rumah berikut isinya ludes dilalap si jago merah.

Kapolsek Rembang AKP Sunarto menyampaikan bahwa kebakaran menimpa rumah berukuran 6×7 meter milik Misnem Joha (50) warga Desa Karangbawang RT 1 RW 5. Rumah tersebut ditinggali sendirian oleh Rengkel Minari (80) yang merupakan ibu dari pemilik rumah.

Rumah ditinggali sendirian karena anaknya sedang bekerja di Jakarta,ujar kapolsek.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum kejadian listrik di rumah tersebut padam sekira jam 17.30 WIB. Kemudian nenek Rengkel Minari menyalakan lilin dan ditaruh di atas lemari dari bahan plastik.

Setelah menyalakan lilin, nenek tersebut meninggalkan rumah untuk menengok cucunya di rumah lain tidak jauh dari lokasi. Saat ditinggal itulah rumah tersebut terbakar, kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa penyebab kebakaran diduga akibat lilin yang menyala tumpah dan membakar lemari plastik. Kemudian api membesar hongga membakar rumah tersebut.Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut namun rumah ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 50 juta.

Kepada masyarakat untuk waspada terjadinya kebakaran. Patikan tidak meninggalkan rumah dalam keadaan masih menyalakan api baik tungku maupun lilin untuk mencegah kebakaran,ungkap Kapolsek.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama