Tega,Gegerkan Warga Penemuan Bayi di Hutan Pinus Karangjambu

Tega,Gegerkan Warga Penemuan Bayi di Hutan Pinus Karangjambu


Purbalingga – Warga Dusun Menganti, Desa Jingkang, Kecamatan Karangjambu, Kabupaten PurbaIingga digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki di Hutan Pinus desa setempat, Selasa (8/6/2021) sore.

Polisi dari Polsek Karangreja Polres Purbalingga yang mendapat laporan kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya bersama Inafis Polres Purbalingga melakukan pemeriksaan TKP. Polisi juga meminta keterangan sejumlah saksi.

Kapolsek Karangreja Iptu Catur Subagyo saat dikonfirmasi, Rabu (9/6/2921) menyampaikan bahwa benar telah ditemukan bayi laki-laki di hutan Pinus Dusun Menganti, Desa Jingkang, Kecamatan Karangjambu Kabupaten PurbaIingga.

Penemuan bayi bermula saat saksi bernama Tursidin (55) warga desa setempat melihat seorang perempuan dalam proses melahirkan di hutan Pinus. Karena takut, saksi kemudian kembali ke rumah dan memanggil tiga warga lain untuk melakukan pengecekan.

Saat kembali ke lokasi ditemukan bayi laki-laki tergeletak dengan plasenta yang masih menempel. Namun ibu bayi tersebut sudah tidak ada di lokasi, kemudian warga membawa bayi yang berjenis kelamin laki-laki tersebut ke Puskesmas Pembantu Desa Jingkang.

Karena kondisinya yang lemah bayi tersebut kemudian dibawa oleh petugas medis ke Puskesmas Karangjambu untuk perawatan lebih lanjut. Namun bayi laki-laki tersebut akhirnya meninggalkan dunia, jelas kapolsek.

Terkait peristiwa tersebut, Kapolsek menyampaikan bahwa telah dilakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara penemuan bayi. Selain itu, telah dilakukan pemeriksaan sejumlah saksi sebagai bahan untuk melakukan penyelidikan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan di TKP dan keterangan sejumlah saksi kita lakukan penyelidikan terkait kasus tersebut untuk mengetahui siapa orang tua bayi tersebut,kata kapolsek.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama