TMMD Sengkuyung Kodim 0702 Purbalingga Bersihkan Jalur Pipanisasi

TMMD Sengkuyung Kodim 0702 Purbalingga Bersihkan Jalur Pipanisasi


Purbalingga– Jalur pipanisasi untuk program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap ll Tahun 2021 Kodim 0702/Purbalingga yang dilaksanakan di Desa Ponjen, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, ditahap Pra TMMD hari ke-2 mulai merambah pembersihan jalur pipanisasi.Selasa, (8/6/2021).

Perwira Seksi Teritorial Kodim 0702/Purbalingga Lettu Inf M. Iskandar menyampaikan bahwa TMMD Sengkuyung  itu sendiri merupakan dukungan nyata TNI bagi pemerintah daerah untuk  meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, baik melalui program pembangunan fisik ataupun non fisik.

TMMD merupakan implementasi nyata komitmen TNI dan pemerintah daerah dalam melestarikan kegotongroyongan masyarakat, untuk mempercepat  pembangunan di wilayah, terangnya.

Disinggung tentang rencana objek kerja yang akan dilaksanakan Pasiter mengungkapkan adanya pembangunan sasaran fisik dan non fisik yang dilaksanakan.

Sasaran pembangunan fisik diantaranya berupa program pipanisasi sepanjang kurang lebih 2.676 M dengan perincian untuk diameter pipa 6 inch sepanjang 504 M dan diameter 4 inch sepanjang 2.172 M kemudian juga akan ada  program rehab RTLH sebanyak 1 unit dari Baznas dan PMI, dihari ke-2 Pra TMMD ini telah mulai merambah pembersihan jalur pipanisasi di sekitar titik nol pembangunan, sedangkan sasaran non fisik diantaranya nanti setelah resmi dibuka akan ada penyuluhan diberbagai bidang dari unsur terkait,ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Romidi selaku Kades Ponjen menuturkan program pipanisasi yang digarap melalui program TMMD ini sangat didambakan warga.

Masyarakat Ponjen dan sekitarnya sangat mendambakan program pipanisasi ini, karenanya warga semangat turut membantu melaksanakan pembersihan jalur pipanisasi ditahap Pra TMMD ini, katanya. (Red/Ka)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama