Polres Purbalingga Bekerjasama Dengan Dinas Ketenagakerjaan Menggelar Pelatihan Siap Kerja



Purbalingga - Polres Purbalingga bekerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan (Dinnaker) Kabupaten Purbalingga menggelar pelatihan bertajuk Bengkel Tangguh Pemuda Purbalingga (Benteng). Pelatihan diselenggarakan di Balai Latihan Kerja Purbalingga, Senin (7/6/2021). 

Dalam sambutannya Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto menyampaikan hampir semua sektor terkena imbas dari Covid-19 termasuk sektor ekonomi. Akibatnya beberapa perusahaan terpaksa mengurangi jumlah karyawan. Hal itu menyebabkan meningkatnya angka pengangguran.

Didasari fenomena tersebut dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat mengembangkan potensi dan keahlian para pemuda di Purbalingga sehingga mampu menciptakan lapangan kerja sendiri,ungkap kapolres. 

Kapolres menjelaskan bahwa setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan para peserta dapat lebih produktif di tengah pandemi Covid-19. Sehingga mampu menggerakkan sektor ekonomi melalui berbagai kemampuan yang telah didapatkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Purbalingga Edhy Suryono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Purbalingga yang telah menyelenggarakan pelatihan bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja. Dengan kerja sama ini, diharapkan mampu memberikan keterampilan bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kita harapkan para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Karena ilmu yang diberikan tidak diperoleh di pendidikan umum,ucapnya. 

Kegiatan Benteng diikuti oleh 68 orang yang akan mengikuti pelatihan selama sebelas hari. Pelatihan yang diajarkan adalah teknik otomotif, teknik las, garmen apparel, teknik AC, tata rias, TIK Komputer dan TIK Desain Grafis.

Pembukaan pelatihan ditandai dengan penyematan kartu peserta oleh Kapolres PurbaIingga dilanjutkan pengecekan ruang praktek keahlian. Kegiatan diselenggarakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (Red/hms)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama