Akibat Tidak Lolos Tahapan, 33 Lansia Purbalingga Batal Vaksin

Akibat Tidak Lolos Tahapan, 33 Lansia Purbalingga Batal Vaksin


Purbalingga-Sebanyak 33 Lansia di Desa Bandingan, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, terpaksa batal divaksin. Hal ini karena sebelum melaksanakan vaksinasi, calon peserta terlebih dahulu harus menjalani serangkaian tes dan menjawab beberapa pertanyaan pada tahap  screening dan mereka tidak lolos dalam tahap ini. Senin (7/6/2021).

Camat Kejobong Suwardi saat dikonfirmasi menuturkan, jumlah Lansia di Desa Bandingan yang seharusnya menjalani vaksinasi. Terdaftar 301 orang Lansia namun ada 33 orang yang tidak lulus tes screening dan pemeriksaan sehingga yang dapat melaksanakan vaksinasi sementara hanya 268 orang.

Selanjutnya Ening Wiji Sayekti selaku Bidan Desa menyampaikan bahwa berbagai penyebab tidak lolosnya 33 orang Lansia menjalani vaksin.

Rata-rata tensi lebih dari 180/100, ada beberapa yang memiliki riwayat alergi yang dapat sampai membuat sesak nafas, memiliki riwayat sakit jantung yang masih sering nyeri/sesak sedang dan asma akut menjadi penyebab mereka tidak dapat menajalani vaksinasi, ungkapnya.

Di tempat yang sama, Sertu Ardi Waluyo selaku Babinsa Koramil 07/Kejobong untuk Desa Bandingan yang juga turut memantau jalannya program vaksinasi kepada Lansia di wilayah binaannya ini turut memberikan pesan kepada masyarakat yang hadir.

Ini baru vaksin tahap I, selanjutnya akan ada tahap II. Bagi yang sudah divaksin tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan karena divaksin belum tentu dapat sepenuhnya bebas dari ancaman penularan Covid-19 dan bagi yang belum vaksin harus maksimal menjaga kesehatan diri serta harus selalu melaksanakan protokol kesehatan, pesannya.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama