Hari Bayangkara Ke 75, Polres Purbalingga Gelar Donor Darah

Hari Bayangkara Ke 75, Polres Purbalingga Gelar Donor Darah

PurbaIingga - Polres Purbalingga menggelar donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021. Kegiatan donor darah dilaksanakan di Aula Loka Anindhita Mapolres, Senin (21/6/2021).

Donor darah diselenggarakan bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten PurbaIingga. Kegiatan diikuti oleh personel dari TNI, Polri, Bhayangkari.

Kabag Sumda Polres PurbaIingga Kompol Supriyanto menyampaikan bahwa hari ini Polres Purbalingga menggelar kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI Purbalingga. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021. 

Harapan dari kegiatan ini adalah untuk menambah stok darah di PMI Purbalingga dan bisa bermanfaat membantu masyarakat yang membutuhkan, ucapnya.

Kompol Supriyanto menjelaskan bahwa dari pelaksanaan donor darah hari ini total ada 125 orang yang mendaftar. Dari jumlah tersebut setelah dilakukan pemeriksaan hanya 106 yang memenuhi syarat untuk diambil darahnya.

Sejumlah peserta tidak memenuhi syarat untuk donor karena tekanan darah yang tinggi maupun rendah. Serta ada yang sedang mengkonsumsi obat, jelasnya.

Ditembahkan bahwa selain donor darah, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 pada hari ini juga dilaksanakan vaksinasi massal. Kegiatan bertempat di Pendapa Kabupaten PurbaIingga dan 19 Puskesmas wilayah Kabupaten Purbalingga.(Red/hms)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama